Sukses

Alasan Nidji Memilih Ubay sebagai Vokalis Baru

Liputan6.com, Jakarta - Giring Ganesha telah fokus di dunia politik. Untuk itu, terhitung Desember 2018 Giring menyatakan mundur sebagai vokalis dari band yang telah membesarkan namanya, Nidji.

Setelah satu bulan melakukan audisi, akhirnya terpilihlah Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay sebagai vokalis baru. Ia berhasil mengalahkan 2000 peserta audisi dari seluruh Indonesia.

Dalam konferensi pers, anggota Nidji menuturkan alasan mengapa Ubay terpilih menjadi vokalis. Itu karena penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini memiliki karakter sebagai penyanyi.

"Dari karakternya. Kita ngerasain pas main di panggung. Chemistry-nya. Terus bagaimana cara dia menginterpretasikan lagu di atas panggung. Dan ternyata Ubay punya konteks yang luar biasa," kata Rama, gitaris Nidji, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). 

2 dari 3 halaman

Cari Karakter Berbeda

Nidji memang mencari vokalis yang memiliki karakter suara berbeda dari Giring Ganesha. Sebab, tujuan mencari vokalis baru, bukanlah untuk menggantikan posisi Giring, melainkan untuk meneruskan perjalanan karier Nidji.

"Kita tidak mencari Giring, kita tidak mencari karakter seperti Giring. Giring cuma ada satu. Kita mencari karakter baru yang bisa gali, eksplore dengan warna yang baru," Rama menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rilis Single Baru

Bersama Ubay, Nidji akan merilis single baru berjudul "Segitiga Cinta". Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang harus mengikhlaskan orang yang dicintainya untuk orang lain.

Ubay akan manggung pertama kali dengan Nidji pada 8 Februari 2019 dalam acara Love Festival.

Loading