Sukses

Janji, Kado Ultah dari Virzha untuk Sang Ibunda

Janji merupakan single keempat Virzha yang ada dalam album Kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan “Tentang Rindu” yang videonya sudah mencapai 68 Juta viewers, Virzha muncul kembali dengan single terbarunya, Janji. Lagu baru ini ditulis sendiri oleh Virzha, membuktikan dirinya juga piawai sebagai pencipta lagu.

Janji merupakan single keempat Virzha yang ada dalam album Kedua di bawah payung Alfa Records. Bila dalam "Tentang Rindu" Virzha menyampaikan rasa kagumnya kepada sang ayah, "Janji" berkisah tentang janji seorang anak kepada ibundanya.

"Menurutku harus diangkat sosok ibu. Aku ingin kesejatian seorang ibu, kemurnian cintanya. Karena banyak sekali hal-hal sepele yang kita lewatkan bersama ibu. Misalnya kita cuma sibuk dengan kerjaan atau lihat medsos. Semoga lagu ini bisa mengingatkan kembali bahwa seorang ibu lebih penting dari segalanya," jelas Virzha dalam wawancara Facebook Live bersama Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menariknya, video musik "Janji" diluncurkan pada waktu yangbersamaan dengan peluncuran lagunya di seluruh radio nasional. "Janji" merupakan single yang dirilis Virzha sebagai kado ulang tahun ibundanya pada 25 Desember 2018 lalu.

"Ini jadi kado spesial buat ibuku, lagu ini," ujar Virzha menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangis

Mendapat kado lagu dari sang anak, reaksi ibunda Virzha pun membuat sang anak terharu.

"Reaksi ibuku waktu dapat kado lagu ini, dia nangis. Wajarlah. Mungkin nanti kalau aku jadi ayah, dikasih lagu sama anak, nangis juga," terang Virzha.

Lagu "Janji" memiliki arti cinta yang universal. “Senyumanmu bisa menghiasi hati, adalah senyummu yang selalu kau beri,” kalimat tersebut mengawali pesan yang disampaikan Virzha dalam liriknya.

 

3 dari 3 halaman

Penggarapan

Pada proses penggarapannya, "Janji" turut dibantu oleh Risky “Ikay” Pristiono selaku music producer dan Ade Alfiansyah bersama Rifandi Rusli selaku executive producer.

Video Musik Janji berkisah tentang besarnya kasih sayang seorang ibu yang membekas di hati sang anak. Seperti video musik "Tentang Rindu", "Janji" juga digarap oleh sutradara Harwan "Acong" Panuju di kota Yogyakarta.

Virzha sebelumnya juga sudah merilis hits, seperti "Hadirmu", "Sirna", dan "Tentang Rindu". Ada juga "Aku Lelakimu" dan "Kita yang Beda", yang sukses melambungkan nama Virzha di kancah musik nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini