Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Rian D'Masiv Berharap TV Banyak Siarkan Acara dan Lagu Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Rian D'Masiv mengakui bahwa di Indonesia saat ini tengah krisis soal lagu untuk anak-anak. Industri musik yang ada di Indonesia hanya dipenuhi oleh lagu-lagu dewasa.

Kendati demikian, Rian D'Masiv mengatakan bahwa lagu-lagu untuk anak sebenarnya masih ada di Indonesia. Hanya saja, tidak didukung oleh media-media mainstream.

Beruntung, saat ini ada YouTube yang bisa menjadi alternatif lain untuk anak-anak mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Hal itu disampaikan oleh Rian D'Masiv saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

"Sebenarnya ada tapi memang industrinya kaya media-media yang besar itu menganggap tidak seksi lagi. Tapi sebenarnya dengan adanya Youtube, anak itu punya channel sendiri. Anak-anak udah ada dia punya channel yang dia suka," ungkap Rian D'Masiv.

2 dari 3 halaman

Pertelevisian Indonesia

"Jadi sebenarnya kalau lagu anak-anak sendiri, anakku tahu lagu-lagu anak yang bahasa Inggris itu dari Youtube semua dan dia tidak nonton TV, " lanjutnya.

Rian D'Masiv juga beranggapan bahwa pertelevisian Indonesia seharusnya bisa mendukung lagu-lagu anak dengan menyajikan acara-acara yang khusus untuk anak-anak. Tidak hanya menyajikan acara-acara yang kurang mendidik.

3 dari 3 halaman

Acara Anak

"Sebenarnya itu media-media yang besar juga bisa ikut ngasih slot, dalam sehari saja, sejam saja. Kalau dari 24 jam, kalau mau nyari iklan kan banyak di tempat-tempat lain, di acara-acara lain. Paling ikutlah bikin acara anak, enggak cuma sinetron saja tapi ada juga acara anak di pagi hari misalnya," jelas Rian D'Masiv lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ngebut, D'Masiv Rekam 20 Lagu dalam 10 Jam di Abbey Road Studio
Artikel Selanjutnya
Baru 4 Jam Tiba di London, D'Masiv Langsung Manggung