Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

Kartika Wang Rilis Album Pop Indonesia - Mandarin

Liputan6.com, Jakarta - Sempat merilis beberapa single, Kartika Wang akhirnya membeberkan kabar terbarunya. Penyanyi bertalenta ini merilis album perdana yang diberi tajuk Jatuh Cinta, di bawah label musik besar Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Album ini bernuansa musik pop Indonesia-Mandarin berisi sembilan buah lagu. Isinya berupa gabungan 4 lagu Indonesia dan 5 lagu Mandarin. Begitu juga dengan bahasanya, Kartika Wang menggunakan kedua bahasa tersebut. Sesuatu yang sangat unik untuk sebuah album.

Dua buah lagu Indonesia di album Jatuh Cinta ini telah dirilis sebagai single, yaitu lagu "Aku Pasti Kembali" ciptaan Maia Estianty yang populer dibawakan oleh grup vokal Pasto. Satu lagi adalah lagu berjudul "Mencintaimu" ciptaan Bebi Romeo.

Lagu ini juga pernah menjadi hits di tahun 2000 kala dibawakan oleh salah satu diva Indonesia, Krisdayanti.

Dua buah lagu Indonesia lainnya di album ini turut menyertakan lagu berjudul “Kenangan Terindah” yang pernah menjadi hits dari grup band Samsons. Lagu ini merupakan ciptaan dari Irfan Aulia dan Bambang Reguna Bukit.

Lagu Bahasa Indonesia terakhir di album Jatuh Cinta dari Kartika Wang adalah “Aku Jatuh Cinta” ciptaan dari Basia dan Baros dari Roulette band. Lagu ini juga sempat dibawakan oleh beberapa penyanyi lain, salah satunya Regina.

2 dari 3 halaman

Mudah untuk Dicerna

Seperti yang sudah didengar di dua single yang sudah dirlis sebelumnya, di album ini Kartika Wang menawarkan dan mengedepankan warna musik pop ballad yang sangat easy listening dan mudah untuk dicerna. Karakter suara Kartika Wang yang lembut membuat lagu-lagu yang ada di album ini sangat nyaman untuk dinikmati.

Sentuhan penggalan lirik berbahasa Mandarin di lagu Indonesia, menjadikannya lebih berwarna baik dari segi lirik maupun aransemen lagunya.

Sementara lima lagu lainnya menggunakan Bahasa Mandarin namun dengan nuansa warna musik pop ballad yang khas dengan aransamen lagu yang bertempo lamban namun menyenangkan dalam penyajiannya.

Bagi penggemar lagu mandarin, album Jatuh Cinta ini mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan dari sekian banyak album pop mandarin lain untuk dikoleksi dan didengarkan.

3 dari 3 halaman

Profil Kartika Wang

Walau belum banyak dikenal di kalangan industri musik Tanah Air secara mainstream, namun nama Kartika Wang telah sering diperbincangkan di kalangan artis penyanyi lagu-lagu mandarin di seluruh Indonesia. Ia merupakan salah satu yang terbaik di arus musik mandarin.

Menyukai, bernyanyi, dan mengikuti lomba sejak kecil, nama penyanyi kelahiran 9 September 1990 di Surabaya, Jawa Timur ini mulai meroket saat ia keluar sebagai pemenang ajang menyanyi lagu mandarin “Cheng Sing Mandarin Singing Competition 2008” di Indosiar.

Sejak itu, Kartika Wang mulai aktif di berbagai acara off air. Beberapa kali ia kerap terlibat dalam perhelatan besar musik di Tanah Air. Hingga akhirnya, Kartika Wang menjadi salah satu deretan nama artis yang ada di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi LINIKINI Dioritma dan Labelers Promosikan Musik di Dalam Kereta