Sukses

Sempat Vakum, Nubica Kembali dengan Wajah Baru

Nubica bukanlah nama baru di dunia musik Tanah Air. Band ini sudah malang melintang sejak 2010 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Belantika musik Indonesia kedatangan lagi satu band electro pop, Nubica. Band asal Jakarta ini baru saja merilis single "Tentang Aku" yang merupakan sebuah lagu cover milik band Jingga.

Sejatinya, Nubica bukanlah nama baru di dunia musik Tanah Air. Band ini sudah malang melintang sejak 2010 lalu dengan formasi yang berbeda. Saat ini, Nubica diisi oleh Bimo (gitar), Muti (vokal), dan Mufti (drum).

Hal itu disampaikan saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

"Sebenarnya, Nubica sudah ada dari 2010. Tapi sempat vakum, 2016 akhirnya dia (Bimo) pengin ganti nuansa, ganti personel, akhirnya dia ngajak aku. Jadi kita berdua dulu, habis itu akhirnya ketemu sama Mufti yang mereka sudah ngeband bareng juga dulunya," kata sang vokalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Populer

Kini Nubica siap meramaikan industri musik Indonesia di bawah naungan label Aquarius Musikindo lewat single "Tentang Aku" yang sempat populer di era 1990-an.

"Karena lagu 90-an juga lagi hits lagi ya di kalangan anak muda, di tempat-tempat disko, joget pun pake lagu 90-an. Band yang di cafe juga. Kalau untuk 'Tentang Aku', emang lagunya ternyata kita tiga-tiganya suka sama lagu itu. Aku bikinin iseng-iseng versi cover sama temanku, dan ternyata wah ini kayaknya enak nih. Ternyata dari label juga setuju," terang Muti.

3 dari 3 halaman

Lebih Upbeat

"Tentang Aku" dari Jingga memang menjadi lagu langganan yang banyak di-cover hingga saat ini. Namun Nubica membawakannya dengan nuansa berbeda. Lagu "Tentang Aku" menjadi terdengar sangat electro pop.

"Ya tentu beda sih, 'Tentang Aku' yang dulu itu kan lebih chill, lebih kalem. Nubica itu kan electro pop, jadi memang kita mau masukin yang lebih upbeat yang orang bisa joget dan naikin mood, jadi orang dengarnya bisa happy," kata Muti lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.