Sukses

Betharia Sonata dan Duta Kalimantan Timur Membius Penonton LIDA 2019

LIDA 2019 Indosiar bawa nostalgia dengan tembang kenangan dari Betharia Sonata.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 6 group sudah menampilkan bakat terbaik mereka di panggung Top 80 LIDA 2019. Pada malam lalu, Top 80 Group 7 LIDA 2019 tampil meramaikan studio 5 Indosiar.

Kehadiran Betharia Sonata menambah keceriaan LIDA 2019 pada malam itu sebagai Juri Tamu Non Dangdut. Ia juga menyumbang beberapa tembang kenangan seperti “Kau Tercipta Untuk Ku” dan “Hati Yang Luka”.

Penampilan Betharia Sonata pun membuat para juri ikut bernostalgia dan bernyanyi. Tak hanya handal membawakan lagu dangdut, semalam Nassar menunjukan bakat menyanyikan lagu popbersama Betharia Sonata dalam temang “Hati Yang Luka”.

Lagu “Kejam” yang dibawakan oleh salah satu Duta dari Sumatera Utara yaitu Irma telah membuka Kompetisi LIDA 2019 Group 7. Sayang, penampilan dirinya tidak mendapatkan respons positif dari Nassar. Menurut dirinya, penampilan Irma pada malam ini tidak dapat dinikmati dan kurang natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duta Lainnya

Berbeda dengan Alif (Kalimantan Timur) yang mendapatkan 4 lampu biru dari keempat Dewan Juri serta dukungan dari semua panel dengan gaya genit nya dalam membawakan lagu “Gula Gula”.

Tak hanya piawai dalam menyanyikan lagu dangdut, Alif tenyata memiliki jiwa entertainer dengan berhasil membuat semua penonton Studio 5 tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi nya yang bergaya layaknya penyanyi dangdut gerobak dorong bersama Soimah di atas panggung.

Penampilan selanjutnya ditampilkan oleh Duta asal Kalimantan Tengah yaitu Riswan dengan membawakan lagu “Gadis Malaysia”. Namun sangat disayangkan Riswan harus puas dengan mendapatkan 2 lampu biru dari Dewan Juri.

Menurut Inul Daratista, dirinya masih banyak keurangan yang harus segera dibenahi. Senada dengan Riswan penampilan Abdul (Riau) masih kurang power dalam membawakan lagu “Doa Suci” pada malam itu.

 

3 dari 3 halaman

Lanjut Malam Ini

Berbeda juga dengan penampilan dari Serli (Nusa Tenggara Timur) yang dapat mebawakan lagu “Sejuta Luka” dengan penuh penjiwaan dan berhasil mendapatkan 3 lampu biru dari Dewan Juri serta dukungan dari semua panel.

Di akhir acara, Alif (Kalimantan Timur) berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 28.06 diikuti Riswan (Kalimantan Tengah) 21.28, Irma (Sumatera Utara) 19.69, Serli (Nusa Tenggara Timur) 16.41 dan tempat terakhir diduduki olehAbdul (Riau) 14.55 yang juga membuat dirinya harus meninggalkan panggung LIDA 2019.

LIDA 2019 akan terus berlanjut pada malam ini Rabu, 23 Januari 2019 dengan menampilkan 5 Duta Provinsi, di antaranya Putri Nurfarohim (Nusa Tenggara Barat), Melki (Gorontalo), Millata Hanifah (DKI Jakarta), Viki Randika (Sumatera Selatan) dan Putri Wulandari (Riau). Saksikan LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini