Sukses

Nyaris Tak Punya Dialog di Film Terbaru, Marsha Aruan Justru Lebih Lelah

Berakting tanpa perlu menghafal dialog, tak membuat tugas Marsha Aruan dalam film Tembang Lingsir menjadi lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Tembang Lingsir yang menampilkan Marsha Aruan, bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 31 Januari mendatang. Dalam film ini, gadis 22 tahun tersebut memerankan karakter Mala yang kehilangan suaranya. Alhasil, dalam film ini Marsha Aruan nyaris tak kebagian dialog.

Berakting tanpa perlu menghafal dialog, tak membuat tugas Marsha dalam film ini menjadi lebih mudah. Justru sebaliknya.

"Paling sulit karena hampir seluruh film aku enggak ngomong. Aku belum pernah main film diem, itu menurutku susah ya, karena kita harus main ekspresi," tutur Marsha Aruan saat bincang-bincang di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019) lalu.

Kekasih El Rumi tersebut mengatakan bahwa selama ini, dialog selalu membantunya dalam menampilkan emosi sang karakter.

"Kalau ekspresi doang, orang harus menerka-nerka maksudnya apa," kata Marsha Aruan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Capai

Akting tanpa dialog ini kian sulit, karena yang dimainkan Marsha Aruan adalah film bergenre horor. Bila pemain lain mengekspresikan rasa takut lewat ucapan atau jeritan, Marsha Aruan harus bisa menahan diri.

"Kalau misalnya takut, engak bisa keluar (teriakan), harus nahan. Itu enggak enak. Jauh lebih capek, jadi capeknya double," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Film Tembang Lingsir

Sementara itu, film Tembang Lingsir sendiri berkisah tentang Mala yang hidup bersama sang paman, setelah ibunya meninggal dunia. Hanya saja, mulai terjadi banyak keanehan dalam rumah ini. Mala dituduh sebagai penyebabnya.

Selain Marsha Aruan, film Tembang Lingsir juga dibintangi Jennifer Coppen, Arya Vasco, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, dan lainnya.

 

Film TEMBANG LINGSIR - Marsha Aruan, Jennifer Coppen & Arya Vasco

Hai sahabat Liputan6 kali ini kita sedang kedatangan para pemain Film Tembang Lingsir ada Marsha Aruan, Jennifer Coppen dan Arya Vasco kalian bisa bertanya kepada para pemain film ini dikolom komentar

Posted by Liputan6 on Monday, 21 January 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini