Sukses

Masuk Nominasi Piala Oscar 2019, Lady Gaga dan Black Panther Cetak Sejarah

Sejumlah nama yang masuk nominasi Piala Oscar 2019, ternyata mencetak pencapaian yang terbilang istimewa.

Liputan6.com, Los Angeles - Nominasi Piala Oscar 2019 telah diumumkan pada Selasa (22/1/2019) kemarin. Ternyata, ada sejumlah nomine yang mencetak sejarah setelah masuk sebagai kandidat pemenang di penghargaan prestisius bidang perfilman ini.

Dilansir dari E! News, Lady Gaga adalah salah satu nama di antaranya.

Pelantun "Bad Romance" ini masuk sebagai kandidat pemenang Piala Oscar 2019 untuk kategori Aktris Utama Terbaik, berkat aktingnya di "A Star is Born". Tak hanya itu, lagunya yang "Shallow" yang ia kerjakan bersama Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt, masuk dalam kategori OST Terbaik di Piala Oscar 2019.

Lady Gaga, adalah orang pertama yang mendapatkan nominasi Piala Oscar di dua kategori ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Black Panther

Black Panther, juga mencetak sejarah sebagai film superhero perdana yang masuk nominasi Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik.

Selain kategori prestisius tersebut, Black Panther juga masuk sebagai kandidat pemenang untuk enam kategori lainnya, termasuk kostum dan OST Terbaik.

3 dari 3 halaman

Film Roma

Roma, tak hanya berjaya di Golden Globes 2019 lalu. Di Piala Oscar, film yang didistribusikan Netflix ini masuk dalam nominasi Film Terbaik. Artinya, Roma, berhasil mencetak sejarah sebagai film streaming pertama yang masuk dalam nominasi di kategori ini.

Film karya Alfonso Cuaron ini juga merupakan film Amerika Latin dengan jumlah nominasi Piala Oscar Terbanyak, di 10 kategori.

Apakah para kandidat pemenang ini bisa meneruskan pencapaian mereka dengan membawa pulang trofi Oscar? Tunggu saja pelaksanaan malam puncaknya, yang bakal diselenggarakan pada 24 Februari mendatang, di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.