Sukses

Diproduseri Regina Poetiray, SFive Tak Takut Dibilang Mendompleng

Regina Poetiray ikut membuat konsep video klip bareng dengan personel Sfive.

Liputan6.com, Jakarta Band SFive belum lama ini mengeluarkan single ke-4 berjudul "Beriku Kesempatan". Di single terbarunya ini, mereka diproduseri oleh vokalis Geisha, Regina Poetiray

Keterlibatan Regina Poetiray tak lain karena salah satu personel SFive, Rheno Poetiray merupakan adik kandungnya. SFive sendiri memiliki personel Rheno Poetiray (keyboard), Patton Otlivio (gitar), Jojoanito Kevin (gitar), dan Lamido (saxophone).

"Di lagu ini untuk musiknya aku memang tidak terlibat ya. Tapi dari video klipnya, kita konsepinnya bareng. Kalau lirik pure dari Rheno yang memang menciptakan. Pokoknya, kita untuk proses kreatifnya kita barengan lah," ujar Regina Poetiray saat ditemui bersama band Sfive di RP Studio, Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Band SFive juga tak akan menampik jika suatu saat nanti ada tudingan mereka mendompleng nama besar Geisha. Namun, hal tersebut tidak akan terlalu dipermasalahkan.

"Kan memang Regina Poetiray eksekutif produser kita. Apa yang kita kerjakan sejauh ini merupakan karya kita, dan kehadiran Regina sangat membantu karena dia kakak kita," ujar sang gitaris, Patton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lirik

Bicara soal single terbarunya, Rheno yang menciptakan liriknya mengaku jika lagu mereka ini berbeda dengan single sebelumnya. Dengan single terbarunya ini, Sfive juga mulai menunjukkan identitas baru dengan penampilan yang lebih dewasa. 

"Memang ada perubahan dari tiga lagu sebelumnya. Yang sekarang lebih kekinian, apalagi dengan konsep band. Di single ini kita juga ingin tampil lebih dewasa," kata Rheno.

"Kalau soal liriknya, bisa dibilang ini pengalaman pribadi. Lagu itu diciptakan tahun 2016, lagu masih cinta monyet lah," tambahnya.

SFive memang menegaskan diri untuk tampil beda. Bagi mereka, penampilan mereka saat ini tak sama dengan beberapa tahun yang lalu.

"Kita memang sengaja mau bikin beda dari sebelumnya. Sebelumnya terlalu boyband dan bocah banget. Kali ini nuansanya 90an, jadi otomatis kita kelihatannya lebih dewasa," ujar Patton.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Bergabungnya Regina Poetiray sebagai eksekutif produser membuat Sfive kini mendapatkan tenaga baru. Tak menutup kemungkinan jika ke depannya, Sfive akan berkolaborasi dengan Geisha. 

"Kalau kolaborasi ya belum pernah ngomong sih sama anak-anak Geisha. Tapi kalau tampil sepanggung mungkin sih ya, mungkin ke depannya," ujar Regina.

"Semoga Sfive bisa makin tambah dikenal sama penikmat musik Indonesia," ujar Regina. "Ya kalau saya semoga single bisa diterima dengan baik. Bisa mewakili perasaan anak muda sekarang ini," timpal Rheno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.