Sukses

Nirina Zubir, RAN dan Boy William Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Nirina Zubir, RAN dan Boy William ikut menghibur anak-anak muda di Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis muda ikut dalam kampanye aman berlalu lintas. Mereka antara lain Nirina Zubir, Boy William, Hesty Purwadinata, dan RAN. Mereka ikut meramaikan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digagas Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019). Kegiatan yang digelar bertepatan dengan acara Car Free Day (CFD) tersebut pun dihadiri oleh puluhan ribu orang dari usia 16 hingga 35 tahun atau yang disebut kaum millenial. 

 Hadirnya artis-artis Tanah Air menjadi salah satu daya tarik kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas yang menyasar kaum millenial tersebut. Nirina Zubir pun berharap acara ini bisa dijadikan saling mengingat antara generasi muda.

"Intinya kita sesama millenial, sesama manusia saling mengingatkan lah inget namanya road safety, kembali ke keluarga dengan selamat. Jadi kita  suka ngingetin keluarga kita 'jangan lupa seatbelt', atau kalau lihat yang enggak pake helm 'jangan lupa pakai helm'," ujar Nirina Zubir saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (20/1/2019).

Hal yang sama juga dikatakan oleh suami Nirina Zubir, Ernest. Baginya, ada peran anak-anak dalam memberikan pendidikan berkendara.

"Ya sesimpel kalau lagi nyetir trus lihat handphone saya bilangin, anak-anak bilang 'wah daddy salah nih'. Lain kali kasih tahu daddy ya untuk tidak pegang hp di saat nyetir," ucap Ernest menirukan obrolan dengan anaknya di dalam mobil.

  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengajak

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, jika acara tersebut sifatnya adalah mengajak kepada Millenial untuk sadar dan tertib dalam berlalu lintas. 

"Sifatnya mengajak masyarakat muda dan berjiwa muda untuk tetap sadar dan tertib dalam berlalu lintas," ujar Yusuf.

Untuk kegiatan selanjutnya akan dikumpulkan di Monas dan dihadiri oleh Presiden Jokowi. "Puncaknya di monas akhir (31) Maret nanti," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Mengemas

Yusuf menargetkan, penurunan angka kecelakaan yang didominasi oleh kaum millenial. Beragam acara telah dikemas oleh tim kreatif Ditlantas Polda Metro Jaya sepeti lomba menggambar tertib berlalu lintas seperti apa, Grafiti, fun rally dan safety riding. 

"Pokoknya acara kita kemas semenarik mungkin guna menyedot perhatian masyarakat muda dan berjiwa muda," tutupnya.

Bersamaan dengan selesainya rangkaian Launching Millenial Road Safety Festival, confetti ditembakkan dan 1000 balon diterbangkan di sekeliling area acara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini