Sukses

Siti Badriah Dilamar di Korea Selatan, Ini Pekerjaan Calon Suaminya

Meski belum genap setahun berpacaran Sibad dan sang kekasih mantap melangkah ke jenjang serius.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari penyanyi dangdut Tanah Air yang tengah naik daun, Siti Badriah. Perempuan yang kerap disapa Sibad ini ternyata telah dilamar oleh sang kekasih, Krisjiana Baharudin,  di Korea Selatan, pada Sabtu (12/1/2019).

Meski belum genap setahun berpacaran, Krisjiana sudah mantap memilih Siti Badriah sebagai pendampingnya seumur hidup. Siti badriah pun berharap Krisjiana Baharudin adalah cinta terakhirnya.

Tak ingin terus menerus pacaran, Krisjiana pun memberanikan diri untuk melamar Siti Badriah.

Buat beberapa orang, nama calon suami Siti Badriah ini mungkin terdengar asing. Namun, usut punya usut, calon suami Siti Badriah ini juga tak jauh-jauh dari kalangan dunia hiburan Tanah Air, lho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Krisjiana Baharudin

Calon suami Siti Badriah bernama Krisjiana Baharudin. Pria kelahiran 9 Juni 1994 ini adalah sosok yang kerap menghiasi layar televisi. Walaupun belum dikenal banyak orang, Krisjiana Baharudin atau kerap dipanggil Kris, telah membintangi beberapa FTV.

Menariknya, Kris dan Siti Badriyah pernah bekerja dalam satu project FTV yang berjudul "Rengginang Bulat Digoreng Dadakan Dijual Manja Sama Biduan Syantik".

Sebelum terjun dalam dunia akting, Krisjiana Baharudin lebih dulu menjadi bintang beberapa iklan. Salah satu iklan yang pernah dibintangi oleh Kris adalah snack cokelat. Berkat iklan itu pula namanya semakin melejit dan dikenal banyak orang.

Tak hanya menjadi bintang iklan, dengan parasnya yang tampan dan memiliki tinggi 175 cm, Krisjiana Baharudin juga berprofesi sebagai model. Pria kelahiran 1994 ini selalu laris manis di dunia entertainment dengan perawakannya yang sempurna membuatnya juga sempat menjadi host salah satu acara travelling.

3 dari 4 halaman

Melamar dengan Cincin Mendiang Ibu

Krisjiana melamar Siti Badriah di sela-sela liburan mereka ke Korea Selatan. Ketika keduanya mengunjungi Bukchon Hanok Village di Seoul, Krisjiana tiba-tiba berlutut sembari memperlihatkan sebuah cincin.

Momen bahagia tersebut dibagikan keduanya melalui akun Instagram masing-masing.

Rupanya, ada cerita menarik dibalik lamaran yang dilakukan Kris terhadap Siti Badriah. Ia diketahui melamar Siti Badriah dengan cincin peninggalan almarhumah ibunya.

"Now I shall pass my mother's wedding ring to you. From the bottom of my heart, thank you for being my better half, thank you for making me the happiest man alive. Thank you, for choosing me. Sincerely, yours forever," Tulis Kris dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Tak hanya Kris, Siti Badriyah juga membagikan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya. Siti Badriyah mengunggah foto saat Krisjiana Baharudin mengecup keningnya.

Pelantun lagu Berondong Tua itu juga menunjukkan cincin yang tersemat di jari manis tangan kirinya.

"Bismillah. Thank you sayang. Semoga aku bisa menjaga amanah cincin dari alm mamah Dan doa yang baik segera di kabulkan Allah SWT," tulis Siti Badriah sebagai keterangan foto. 

Dari postingan intagram pribadinya tersebut banyak warganet yang memberikan komentarnya agar langgeng dan sampai dipelaminan. Walaupun berbeda tiga tahun lebih muda dari sang kekasih, Krisjiana Baharuddin dan Siti Badriyah sama-sama mengaku serius dalam menjalin hubungan.

"Slamat kak sitii ..smoga lancar sampai hari H nanti," ucap salah satu netizen. 

"Congratss ya tehh sibaddd smga langgeng terus sampai hari H pernikahan smpai pernikahan berlangsung dan selesai dan smga cepet di karuniai momongan dan smga bertahan smpai kakek' nenek' ya kakak aminnn," imbuh netizen lainnya. 

4 dari 4 halaman

Ingin Pernikahan Sederhana

Siti Badriah mengaku sudah siap untuk sesegera mungkin naik pelaminan. Terlebih sudah sejak 2017 pelantun "Berondong Tua" ingin melepas masa lajangnya, dan berjanji memberikan menantu buat kedua orangtuanya.

Sejak awal, Siti Badriah dan sang kekasih sudah serius dalam menjalin hubungan cinta.

Bahkan keduanya kompak menginginkan pernikahan yang sederhana dan simple, bila keduanya melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi.

"Dari dulu penginnya yang simpel aja. Enggak mau yang gimana-gimana," ujar Siti Badriah, pada Sabtu (8/12/2018) .

"Mau sesimpel mungkin yang tadi kita bilang. Simpel banget. Enggak mau yang repot-repot," timpal Krisjiana Baharudin.

 

Reporter: Loudia Mahartika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.