Sukses

Begini Kondisi Terakhir Robby Tumewu

Aktor dan komedian Robby Tumewu meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan komedian Robby Tumewu harus bergelut dengan penyakit stroke yang dideritanya sejak lama. Tercatat, dua kali pria yang juga berprofesi sebagai desainer ini mengalami serangan stroke, yang membuatnya tak bisa banyak beraktifitas.

Rekan-rekan Robby Tumewu di sitkom Lenong Rumpi sempat menjenguk komedian 65 tahun itu di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada 17 Desember 2018.

Kala itu, kondisi Robby Tumewu dalam keadaan sehat. Hanya saja, ia masih belum mampu bicara dan berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya.

"Waktu itu saya dan teman-teman seperti Debby Sahertian, Ira Wibowo, Ingrid Widjanarko, Dina Mariana dan lain-lain sempat datang ke rumahnya," kata Harry de Fretes, sahabat Robby Tumewu, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (14/1/2019) pagi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Robby Tumewu

Harry de Fretes memaparkan, bertemu Robby Tumewu dengan keadaan yang membuatnya yakin sang sahabat bakal sembuh seperti semula.

"Kita menengok sambil mengucapkan Natal. Kita lihat dalam keadaan membaik, fisik sehat, tangan bersih gempel, muka juga bersih," kata Harry de Fretes.

"Itu yang membuat kami semua yakin kalau Robby bisa sembuh ke depannya. Tidak ada yang mustahil dari Tuhan sekalipun keadaannya seperti itu (sakit)," dia menuturkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini