Sukses

Gisella Anastasia Dinasihati Hakim agar Tak Bercerai

Dalam persidangan, Gisella Anastasia menghadirkan saksi Siti Rukoyah alias Koneng.

Jakarta Sidang cerai Gading Marten dan Gisella Anastasia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Agenda sidangnya sendiri pembuktian dan mendengarkan keterangan saksi, Siti Rukoyah alias Koneng yang merupakan pengasuh Gempi. Selain Koneng, dua orang saksi dihadirkan oleh pihak Gisella Anastasia.

Kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finady, menyebut saksi tersebut adalah manajer Gisel bernama Andi dan seorang dari pihak keluarga.

"Jadi, ada tiga orang saksi yang kami hadirkan berikut alat bukti. Pada sidang sebelumnya majelis hakim yang meminta Gisel hadir. Hari ini dia hadir," ujar kuasa hukum Gisella Anastasia, Andreas, saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat

Dalam sidang tersebut, menurut Gisel, hakim ketua Asiadi Sembiring tak ingin melihat keluarga kecil Gisel dan Gading Marten harus pisah. Terbukti, beberapa upaya terus dilakukan Asiadi dalam persidangan dengan mengucap beberapa firman Tuhan.

"Jadi, ternyata kemarin (sidang lalu) ditunda hakimnya nyuruh saya dateng tuh buat ini. Sepertinya pak hakimnya juga sayang banget sama keluarga kami. Jadi, Beliau sangat berusaha untuk mempersatukan kembali," ujar Gisel usai sidang.

"Udah kaya pendeta banyak banget (nasihatnya). Dia bilang banyak surat dari orang-orang yang ternyata sampai segitunya ya, agar pengadilan tidak gampang gitu ngasih putusan," ujar Gisel.

 

3 dari 3 halaman

Saksi

Oleh karena itu, hakim benar-benar memeriksa para saksi satu persatu secara detail. Sebab, sebagai hakim, tidak ingin ada perceraian.

"Benar-benar menilik saksi satu satu sampai dia puas sama hasilnya. Walau sampai akhir juga enggak puas. Kayaknya dia salah satu pelopor #savegempi," pungkas Gisel seraya berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.