Sukses

Berdakwah di Banten, Putra Ustaz Arifin Ilham Tak Dampingi Ayahnya Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sembuh dari penyakit nasofaring dan kelenjar getah bening, kini kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham mengalami penurunan. Sejak beberapa hari lalu, sang ulama menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Selama berada di sana, anak dan istri Ustaz Arifin Ilham senantiasa mendampingi. Potret kebersamaan Ustaz Arifin Ilham dengan keluarga diabadikan dalam Instagram sang anak, Ameer Azzikra.

Namun, saat ini Ameer Azzikra tak bisa mendampingi ayahnya di rumah sakit. Putra kedua Ustaz Arifin Ilham itu menjadi salah satu pendakwah dalam acara Banten Berzikir pada hari ini, Rabu (09/01/2019).

"Relawan Azzikra-Kispa siap berangkat ke Banten, menyampaikan amanah umat dan Zikir Akbar. Bismillah... Banten we are coming. Minta doanya yaa agar Allah SWT lancarkan," tulis Ameer Azzikra.

2 dari 3 halaman

Berdakwah dan Berziarah

Mengetahui Ameer Azzikra akan berdakwah di Banten, seorang warganet pun berkomentar. Ia menanyakan alasan Ameer Azzikra tak menemani Ustaz Arifin Ilham atau biasa disapa abi.

"Amar knpa ngga nungguin abinya di RSUD?" tulis akun @nendiramdani1.

"Ameer sangat ingin.. inginnn skali berada di sisi abi di rumah sakit tapi qodarullah ameer ada tugas dakwah di Banten jadi gk bisa nemenin Abi di RSCM tapi Alhamdulillah sudah minta izin dan doa sama Abi jadi temen2 Ameer minta doanya aja ya smoga Allah lancarkan smuanya," balas Ameer Azzikra.

Sebelum berdakwah, Ameer Azzikra berziarah ke makam Syeikh Asnawi Al-Bantani di Caringin, Banten. Meski berdekatan dengan pantai Anyer yang belum lama ini terjadi tsunami dahsyat, makam tersebut tetap dalam keadaan utuh.

3 dari 3 halaman

Mengikuti Jejak Sang Ayah

Putra kedua Ustaz Arifin Ilham itu mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang pendakwah. Di usianya yang baru saja 18 tahun, Ameer Azzikra rutin menghadiri dan mengisi acara bersama Majelis Az-Zikra milik ayahnya.

Selain itu, sesekali Ameer Azzikra mengontrol Pondok Pesantren Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor. Mirip sang ayah, ia pun senang melihat para santri membaca Alquran dengan penuh semangat.

"Alhamdulillah hari ini Ameer kontrol pesantren azzikra yang ke2 di gunung sindur khususnya asrama santri wati, seneng banget melihat mrk mengaji Al-quran dg semangat, mari kita doakan smoga mereka jadi anak yang sholehah, bermanfaat bagi umat dan kelak akan menjadi seorang istri yang baik bagi suaminya  , Aamiinn," tulis Ameer Azzikra dalam keterangan fotonya, Senin (01/10/2018).

(Lavenia/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bromance Ala Alvin Faiz dan Ameer Azzikra