Sukses

Nyinyir soal Penampilan Kang Daniel hingga V BTS, MC Asal Yunani Minta Maaf

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah idola K-Pop seperti Kang Daniel, Sehun EXO, serta Jungkook dan V BTS, baru-baru ini masuk dalam daftar 100 Pria Tertampan 2018 versi TC Candler.

Hal ini lantas menarik perhatian publik, dan menjadi percakapan di sejumlah negara. Tak hanya di Korea Selatan, bahkan hingga ke Yunani.

Sayangnya, salah satu MC di sebuah acara TV Yunani, Katerina Kainourgiou, mengeluarkan kata-kata yang kurang terpuji saat mengomentari kedudukan V BTS dan kawan-kawan di daftar ini.

Saat membicarakan V BTS misalnya, ia dan panelis di acara yang dipandunya mengatakan bahwa pria bernama asli Kim Tae Hyung ini seperti perempuan. "Orang-orang penglihatannya buruk," tuturnya, seperti dilansir dari Soompi, Senin (7/1/2019).

2 dari 3 halaman

Rasis dan Sexist

Saat mengomentari Jungkook, ia kembali mengeluarkan perkataan yang negatif. "Dia seperti idol Korea lain. Lelaki Korea itu jelek. Di mana ada pria yang kelihatan seperti idol ini. Aku tak pernah melihat mereka," tuturnya.

Untuk Kang Daniel, ia berkata, "Ini cewek. Apa dia cowok? Apa dia homoseksual?"

Hal negatif juga ia sampaikan soal Sehun EXO. "Dia mewarnai rambutnya jadi merah. Aku enggak suka. Sayang banget dia di peringkat ini."

Tentu saja hal ini mengundang para kemarahan para penggemar. Bukan hanya karena ini menyinggung idola mereka, tapi juga kalimat-kalimat tersebut bernada rasis dan sexist (bernada diskriminasi atau berisi prasangka buruk terhadap satu jenis kelamin).

Mendapat kritik bertubi-tubi seperti itu, Katerina Kainourgiou mencoba meminta maaf.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

"Aku menerima komentar dan pesan buruk dan mengancam di media sosialku dan kurasa ini tak pantas. Aku ingin minta maaf kepada seseorang yang merasa tersinggung atas komentar bernada humor kami di TV show kemarin kepada fans Kang Daniel Wanna One, Sehun EXO, serta Taehyung dan Jungkook BTS," tulisnya dalam Instagram pribadinya.

Ia juga berjanji akan kembali meminta maaf pada hari ini, dan akan memberikan penghormatan khusus atas sisi artistik para idola K-Pop ini.

Hanya saja, masih banyak penggemar yang tak puas dengan permintaan maaf ini. "Apa? Komentar bernada humor? Mereka masih tak menerima bahwa mereka berbuat salah. Ini bukan permintaan maaf. Minta maaflah secara layak," kata @HunnieMilky.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Unik V BTS Atasi Jerawat Saat Konser Bersejarah di Arab Saudi
Artikel Selanjutnya
BTS Nyanyikan Lagu Ultah Bahasa Arab untuk Jimin