Sukses

Wanna One Absen di Gaon Chart Music Awards, Ini Alasannya

Liputan6.com, Seoul - Grup Wanna One rencananya tak akan menghadiri ajang Gaon Chart Music Awards  2019. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya penghargaan tersebut merupakan salah satu yang cukup bergengsi di Korea Selatan.

Menanggapi hal tersebut, seorang sumber dari Swing Entertainment, agensi grup ini, menyebutkan penyebabnya. Bukan tanpa alasan yang jelas, Wanna One ternyata lebih memprioritaskan rangkaian konser perpisahan mereka dengan fans.

"Wanna One tidak akan menghadiri Gaon Chart Music Awards dikarenakan untuk mempersiapkan konser terakhir mereka," kata sumber dari Swing Entertainment, seperti disampaikan Soompi.com, Senin (7/1/2018).

Ajang Gaon Chart Music Awards akan digelar pada 23 Januari 2019 di Jamsil Arena (atau yang dikenal dengan Jamsil Indoor Stadium). Sementara rangkaian konser terakhir Wanna One akan diselenggarakan mulai 24 Januari 2019, sehari setelah ajang tersebut. Rangkaian konser Wanna One akan ditutup pada 27 Januari.

2 dari 3 halaman

Berakhir pada 31 Desember 2018

Kontrak Wanna One sendiri secara resmi telah berakhir pada 31 Desember 2018. Konser yang akan diadakan pada 24-27 Januari tersebut merupakan aktivitas terakhir mereka sebagai grup.

Usia Wanna One memang singkat, hanya sekitar 1,5 tahun. Namun kesebelas anggota grup telah berhasil menorehkan pencapaian yang tak mudah diraih oleh grup lain.

3 dari 3 halaman

Produce 101 Season 2

Wanna One lahir dari ajang Produce 101 Season 2, yang kesebelas pemenangnya ditentukan lewat pemungutan suara dari pemirsa. Menjelang akhir kompetisi, ranking kerap berubah dengan drastis.

Hingga akhirnya, ditentukan para anggota Wanna One, yakni Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jaehwan, Ong Seong Wu, Park Woo Jin, Lai Guan Lin, Yoon Ji Sung, Hwang Min Hyun, Bae Jin Young, dan Ha Sung Woon.

Loading