Sukses

Para Penggemar K-Pop Tunjukkan Solidaritas untuk Fans Wanna One

Mereka beramai-ramai mengunggah ungkapan simpati kepada para penggemar Wanna One via media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Senin (31/12/2018), adalah masa dukacita bagi para penggemar Wanna One. Pasalnya, tepat pada tanggal ini, kontrak kesebelas personel grup ini telah berakhir.

Hal ini, lantas menarik simpati para penggemar K-Pop yang lain. Tak sedikit yang beramai-ramai mengunggah ungkapan solidaritas kepada para penggemar Wanna One via media sosial.

Bahkan, sejumlah tagar mengenai hal ini sempat mendominasi percakapan di Twitter secara real time, dan masuk sebagai Trending Topic, termasuk di Indonesia.

Salah satunya adalah tagar yang dibuat para penggemar BTS atau Army, #WePurpleYouWannables. Kata 'purple' adalah ungkapan khas Army untuk mengungkap rasa cinta mereka. Para penggemar BTS mengirim cuitan untuk para penggemar Wanna One ini, lengkap dengan emotikon hati berwarna ungu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Army dan EXO-L

"Dear Wannables, walau aku tak pernah nge-fans dengan mereka, aku tahu bahwa anggota Wanna One sangat berbakat dan pekerja keras. Ini bukanlah waktu yang mudah dilalui, tapi kalian akan mencintai mereka seperti sebelumnya," tutur @pretaehyungah.

"Tanpa kalian Wanna One akan merasa kesepian, tapi kalian membuat mereka merasa dicintai, lebih dari sebelumnya. Wanna One tidak akan bersama kalian secara fisik, tapi mereka akan berada di kenangan dan hati kalian," tulis @PR0MlSEJlMIN.

 

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Tak hanya Army, para penggemar EXO yang disebut dengan EXO-L, juga membuat tagar yang menjadi trending topic, #EXOLsWithWANNABLEs.

"Aku EXO-L, dan aku ingin berterima kasih kepada Wanna One yang telah bekerja keras untuk menghibur dunia musik, dan hari ini adalah hari mereka berpisah dengan Wannable, aku tahu ini sulit diterima. Tapi kalian harus kuat," kata @qonitahss.

Selain penggemar dua grup ini, masih banyak lagi ucapan simpati dari fans grup K-Pop yang lain. Bahkan tak sedikit yang ingin menonton kembali videoklip debut Wanna One, "Energetic". Hal ini, tentu disambut positif oleh para penggemar Wanna One. 

"Terima kasih atas tagar dan semua yang kalian lakukan kepada kami, army,exo-l, dan fandom lain, wannable purple you too," kata @deyarhama23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.