Sukses

Nissa Sabyan Hingga Lucinta Luna Jadi Artis yang Paling Dicari di Google Selama 2018

Nissa Sabyan, Marion Jola, hingga Lucinta Luna menjadi artis yang paling dicari di Google selama 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung tahun 2018, Google merilis Top 15 Trending Searches dan Category Top Trending Searches selama tahun 2018 melalui acara Year in Search 2018. Dari Kategori selebriti, ada nama Nissa Sabyan, Marion Jola, hingga Lucinta Luna menjadi artis yang paling dicari selama 2018.

Nissa Sabyan menjadi Kabar tersebut diterima Liputan6.com melalui keterangan resmi dari Google pada Kamis (13/12/2018).

“Sejalan dengan misi Google untuk membantu seluruh pengguna menjelajahi informasi, kami merilis Year in Search yang mengeksplor tren topik dan peristiwa berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2018,” ujar Feliciana Wienathan selaku Communications Manager, Google Indonesia.

Selain Nissa Sabyan dan nama-nama di atas, masih banyak lagi selebriti lain dari dalam dan luar negeri. Di antaranya adalah Blackpink, Jennifer Dunn, Roro Fitria, Putri Marino, Maia Estianty, Bowo, Meghan Markle, Freddy Mercury, DJ Aisyah,Roy Kiyoshi, Kartika Putri, dan Fiki Alman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film

Selain itu, film Dilan 1990 menjadi salah satu film yang trending di Google Penelusuran tahun ini, danmenginspirasi banyak hasil penelusuran lain seperti ‘Kata-Kata Dilan’ dan ‘Gombalan Bikin Baper’ turutmenjadi salah satu dari beragam topik yang trending dalam peristiwa hiburan tahun ini.

Tak hanya Dilan 1990, film lain yang paling banyak dicari adalah Avengers Infinity War, Fantastic Beast, The Nun, Black Panther, Venom, Deadpool 2, Crazy Rich Asian, A Quiet Place, The Meg, Mile 22, A Man Called Ahok, Jurasic World, Rampage, serta Insidious The Last Key. 

 

3 dari 3 halaman

Lagu

Sementara untuk kategori lagu, banyak juga kreator YouTube, musisi, penulis, sineas yang menginspirasi masyarakat Indonesia dengan karya-karya mereka. Sebagai contoh, Near, pencipta lagu asal Flores yg merilis lagu ‘Karna Su Sayang’ pertama kali di YouTube menjadi salah satu lagu yg banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Berikut daftar lengkap lagu yang paling dicari di Google selama 2018:

Deen Assalam, Meraih Bintang - Via Vallen, Lagi Syantik, Bukti-Virgoun, Menunggu Kamu-Anji, Perfect-Ed Sheeran, Havana-Camila Cabello, Jaran Goyang, Korban Janji, Ya Habibal Qolbi, You Are The Reason Calum Scott, I Need You Baby-Joseph Vincent, Akad-Payung Teduh, serta Bohemian Rhapsody - Queen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini