Sukses

Menggemaskan, Begini Cara Jan Ethes Perkenalkan Keluarga Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan merupakan momen tepat banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga. Hal serupa juga dilakukan oleh orang nomor satu Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Pada Sabtu (8/12/2018) pagi, Jokowi mengajak istri serta anak cucunya berjalan santai mengelilingi area Istana Presiden Bogor. Usai jalan santai, Jokowi dan keluarga mengadakan sesi interview dengan awak media.

Di sela-sela tanya jawab, aksi cucu pertama Jokowi, Jan Ethes, mencuri perhatian. Ethes--sapaannya-- memperkenalkan satu persatu anggota keluarganya kepada rekan media yang berkumpul.

"Ini siapa?" tanya Jokowi pada cucu kesayangannya tersebut.

2 dari 3 halaman

Sapaan

"Mbah. Bapak Jokowi," jawab Jan Ethes dengan karakter suara kekanakan. Putra semata wayang Gibran Rakabuming ini kemudian kembali memperkenalkan keluarganya yang lain.

"Ini Uti Iliana (Iriana). Ini Mba Ayang (Kahiyang), Om Bobby, Adik Sedah, Ibu, Bapak," ucapnya yang disambut dengan gelak tawa.

3 dari 3 halaman

Nilai Agama

Presiden Jokowi mengaku selalu menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya. Termasuk kepada sang cucu, Jan Ethes Srinarendra. Menurut dia, nilai agama harus diajarkan sejak dini.

"Berkaitan dengan agama selalu saya tekankan kepada anak-anak sedini mungkin. Seperti kemarin saya ajak Jan Ethes ke masjid untuk Jumatan dengan saya," jelasnya saat berbincang dengan awak media di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Jokowi Jongkok Beri Penghargaan ke Budayawan Putu Wijaya
Artikel Selanjutnya
DPW PAN Kalsel Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf