Sukses

Media Internasional Sandingkan Timo Tjahjanto dengan Sineas Hollywood Sam Raimi

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Timo Tjahjanto, kini semakin diperhitungkan di mata dunia. Apalagi dua filmnya yang rilis pada tahun ini, Sebelum Iblis Menjemput dan The Night Comes for Us, telah dirilis di platform streaming terbesar dunia, Netflix.

Tak hanya dari penggemar film, pujian untuk Timo Tjahjanto juga datang dari sejumlah media dan pengamat film internasional.

Situs film ternama Decider, misalnya. Media ini memuat berita mengenai Timo Tjahjanto dengan judul "With ‘May the Devil Take You,’ Timo Tjahjanto Is the Hottest Genre Director on Netflix'" (Lewat Sebelum Iblis Menjemput, Timo Tjahjanto adalah Sutradara Terpanas di Genre Ini di Netflix) .

"Jarak berdekatan antara dua film Timo Tjahjanto di daftar kalender rilis Netflix membuat mustahil untuk tidak memandangnya sebagai bakat baru yang produktif, tak hanya di perfilman Indonesia, tapi juga dunia," tulis Decider.

2 dari 3 halaman

Disandingkan dengan Sam Raimi

Tak hanya itu, media yang khusus membahas mengenai film horor dan thriller, Bloody Disgusting, juga memberikan pujian kepada Timo Tjahjanto.

Ia bahkan disandingkan dengan sineas ternama Hollywood, Sam Raimi, sutradara serial horor Evil Dead.

Sebelum Iblis Menjemput, atau dalam judul berbahasa Inggrisnya May The Devil Take You, adalah karya Timo Tjahjanto yang menyusul The Night Comes for Us tayang di Netflix. Kedua film ini, adalah proyek Timo bersama Screenplay Films. 

3 dari 3 halaman

Penghargaan di Festival Film Dunia

Sebelum tayang di bioskop Tanah Air dan platform streaming ini, Sebelum Iblis Menjemput mendapat pujian di festival-festival film kelas dunia. Di antaranya adalah L'Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, dan BFI London Film Festival.

Film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini juga memenangkan penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme di SITGES Film Festival of Catalonia 2018.