Sukses

Badai eks Kerispatih Produseri Penyanyi Cilik Nicole Nyaminko

Badai eks Kerispatih juga menciptakan sebuah lagu berjudul 'Terima Kasih Papa Mama'.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hengkang dari grup band Keripastih, nama Badai masih tetap aktif di dunia musik. Namun, kali ini agak berbeda. Pria yang pencipta hits tembang cinta itu mencoba untuk menciptakan lagu anak. 

Adalah penyanyi cilik Nicole Nyaminko, yang baru saja mengeluarkan lagu barunya. Lagu yang dinyanyikan tentu saja buah karya dari Badai. Lewat tangan dinginnya, musisi 40 tahun ini menciptakan sebuah lagu berjudul 'Terima Kasih Papa Mama'.

Kata Badai, lewat lagunya ini, setidaknya ada lagu anak-anak yang jarang mendapat tempat pada industri musik Tanah Air.

"Ya salah satu tujuan itu (kembali menghidupkan lagu anak). Karena saya lihat memang lagu-lagu anak sekarang kan, dalam tanda kutip dipaksa untuk nyanyi lagu cinta, bukan dipaksa sih, tapi oleh kondisi industri," ujar Badai saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

"Tapi kalau lagu anak-anak versi gue itu, adalah lagu anak-anak yang punya quality bagus. Ya artinya kalau lagu anak-anak, ya seperti lagu yang santai, mungkin gue bukan bidangnya. Tapi gue benar-benar di-grande gitu lho, musiknya juga bagus," sambung Badai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian

Badai sendiri melihat sosok Nicole Nyaminko sebagai penyanyi muda yang memiliki kemampuan  mumpuni dari segi teknik vokal. Apalagi, Nicole tak hanya pandai bernyanyi, melainkan punya bakat lain di luar anak-anak kebanyakan. 

"Jadi sebenarnya Nicole ini kecepatan menangkapnya bagus banget, memorinya cukup bagus. Kalau dikasih tahu, ya waktu itu kita pakai vokal director. Waktu itu dia disuruh nyanyi begini, tipe lagunya begini, dia langsung nyambung sama nadanya, cukup berbakat. Dan dia ini bukan hanya sekadar nyanyi, dia juga bisa balet gitu terus lesnya banyak banget anak ini," ujar Badai.

 

3 dari 3 halaman

Penjiwaan

Nicole sendiri mengaku tidak terlalu kesulitan ketika membawakan lagu yang diciptakan oleh Badai. Hanya saja, baginya, lagu yang dibuat Badai itu harus dinyanyikan dengan penuh penjiwaan.

"Susah-susah gampang iya. Intinya (nyanyi lagu ini) harus penuh penjiwaan pas nyanyi," ujar Nicole. 

Lagu 'Terima Kasih Papa Mama' sendiri merupakan sebuah karya yang memiliki pesan khusus. Terlebih lagu tersebut menyadarkan kita agar selalu berterimakasih pada orang tua yang telah membesarkan kita.

"Sebelum menciptakan lagu ini, sempat ngobrol dulu sama Mama dan Papanya Nicole. Jadi biar mendapatkan pesannya. Jadi arti dari lagu ini berterimakasih sudah memelihara, sudah membuat dia seindah ini, dan dia balasnya dengan karya gitu," pungkas Badai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini