Sukses

Beban Rio Dewanto soal Perannya di Film Hanum dan Rangga Hilang berkat Ini

Rio Dewanto dan Alex Abbad akhirnya terbebas dari beban yang mereka rasakan begitu mendengar hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Karakter yang diperankan Rio Dewanto dalam film Hanum & Rangga (Faith & City) ternyata sempat membuat aktor tersebut merasa terbebani.

Pasalnya dalam film ini, ia berperan sebagai Rangga. Ia adalah tokoh utama di film ini, yang dalam film-film di waralaba sebelumnya diperankan oleh Abimana Aryasatya.

"Lumayan beban buat saya," tutur Rio Dewanto saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Namun, beban ini mulai lepas dari pundaknya, setelah ia mendengar penuturan Manoj Punjabi, sang produser dari MD Pictures, rumah produksi film ini. Sang produser menyebut bahwa Hanum & Rangga adalah sebuah permulaan baru, lepas dari film 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika dari waralaba sebelumnya.

"Pak Manoj menyakinkan kita bikin sesuatu yang baru dan beban itu hilang," tutur Rio Dewanto.

 

 Saksikan pula video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban Alex Abbad

Selain Rio Dewanto, Alex Abbad juga merasakan satu beban saat menerima tawaran film ini. Padahal, ia adalah salah satu pemain dari waralaba sebelumnya.

Ternyata, ini disebabkan karena karakternya di dua waralaba ini begitu jauh berbeda.

"Di franchise pertama, karakternya jadi sahabat Rangga yang fundamentalis dan orangnya itu punya cara pandang tersendiri. Kalau sekarang berubah, orangnya flamboyan," tutur Alex Abbad.

Seperti Rio Dewanto, bebannya terangkat setelah diterangkan bahwa Hanum & Rangga adalah sebuah awal yang baru. "Untungnya ini reboot," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Hanum & Rangga

Hanum & Rangga (Faith & The City) berkisah tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa), yang bertugas sebagai jurnalis di New York. Hanya saja sang suami, Rangga (Rio Dewanto), merasa dirinya kian jauh dari Hanum.

Rangga lantas mengisi waktu luang dengan bekerja sukarela di perpustakaan Philipus Brown, yang mempertemukannya dengan Azima Hussein (Titi Kamal). Hanum cemburu dengan kedekatan mereka.

Hanum & Rangga (Faith & The City) kini sudah tayang di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.