Sukses

Robby Purba Tak Ikhlas Lihat Video Guru Diolok-olok Murid

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang guru yang diketahui bernama Pak Joko, di SMK Kendal, Jawa Tengah, diolok-olok oleh murid-muridnya. Video tersebut juga menarik perhatian Robby Purba.

Pihak sekolah sudah memberikan klarifikasi terkait bercandaan beberapa murid dengan sang guru. Namun rupanya Robby Purba masih belum bisa ikhlas melihat apa yang dialami oleh Pak Joko.

Hal tersebut disampaikannya melalui unggahannya di Instagram pada Senin (12/11/2018).

"Intinya aku ndak ikhlas atas apa yg terjadi kepada pak Joko.. Aku bisa melihat betapa tertekannya pak Joko dalam video klarifikasi kepala sekolah. Tolong, bantu aku - sekolah mana dari ujung barat ke timur Indonesia yang berani 'guyoni' gurunya seperti itu. Aku rasa TIDAK ADA," tulis Robby Purba.

"Rasanya ingin cium kaki Pak Joko, mewakili murid2 beliau utk minta maaf. Di bulan peringatan hari pahlawan, malah ada seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang diperlakukan seperti ini.," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dendam

Selanjutnya, Robby Purba berharap agar Pak Joko tidak menyimpan dendam kepada orang-orang yang telah memperlakukannya seperti itu.

"Jika pak Joko tdk merasa dapat keadilan, terintimidasi, atau bahkan tdk mendapat perhatian - ingat ya pak'e, tetap jgn ada rasa dendam ya pak, biar bapak Panjang umur, sehat2 terus. Tuhan Maha Tahu, mana yang harus diberi ganjaran, mana yg harus diselamatkan. #savepakJoko."

 

3 dari 3 halaman

Cari Pak Joko

Robby Purba pun memiliki keinginan untuk bisa bertemu dengan pak Joko. Robby Purba mengaku ingin bisa melakukan sesuatu untuknya.

"Jika ada teman yang tahu contact Pak Joko, aku disini bukan mau memanfaatkan utk interview apalagi vlog2-an... Aku cuman ingin melakukan sesuatu dibelakang utk beliau. Tolong bantu aku, karena aku juga seorang guru," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini