Sukses

Nissa Sabyan jadi Juri Lomba Sholawat Online

Nissa Sabyan sempat merasa minder saat diminta menjadi juri.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah maraknya lomba tarik suara atau menyanyi, tak membuat kesenian jenis lain terpuruk. Salah satu yang bakal dihelat adalah lomba sholawat secara online. Acaranya sendiri dimeriahkan oleh grup musik Sabyan Gambus. Mereka akan melakukan penilaian kepada para peserta.

Sang vokalis, Nissa Sabyan mengaku senang dengan adanya perhelatan ini. Apalagi, salah satu lagu Sabyan berjudul "Ya Maulana" menjadi lagu tahap awal lomba sholawat online tersebut.

"Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam lomba ini. Harapannya, bisa semakin banyak orang yang bersholawatan," ujar Nissa Sabyan saat jumpa pers di Sate Senayan, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minder

Nissa Sabyan sendiri sempat minder saat pertama kali diminta untuk menjadi juri. Apalagi, banyak grup musik gambus yang lebih baik dari mereka. 

"Awalnya saya merasa kita ini masih anak baru tapi kok diminta kolaborasi dan bahkan menjadi juri di acara ini. Padahal banyak grup musik lain yang lebih memiliki jam terbang tinggi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lomba

Sabyan Gambus yang sedang naik daun itu memang menjadi pilihan PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai mitra dalam event Lomba Sholawat Online.

Ketum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan, lomba shalawat online dipilih karena ada banyak warning dari penggunaan gadget. Banyak orang tua yang khawatir anak-anaknya tidak terpandu saat menggunakan gadget. 

"Termasuk aplikasi dan link mana yang mereka akses. Orang tua khawatir tidak semuanya konstruktif bagi tumbuh kembang anaknya. Maka kita ingin memberi penguatan melalui lomba sholawat online ini," ujar Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini