Sukses

3 Momen Tak Terlupakan Melody Eks JKT48 Sebelum Lepas Masa Lajang

Setidaknya ada tiga momen tak terlupakan yang dialami Melody eks JKT48 sebelum ia melepas masa lajang.

Liputan6.com, Bandung - Kebahagiaan kini tengah dirasakan Melody Nuramdhani Lhaksani alias Melody eks JKT48. Wanita yang sempat menjadi wajah JKT48 ini, telah resmi menyandang status istri dari pria bernama Hanif Fathoni.

Melody eks JKT48 dan suami melangsungkan akad nikah pada Sabtu (3/11/2018) sore di Bandung, Jawa Barat. Kabar ini diketahui melalui Instagram Story salah satu sahabatnya.

Di unggahan lain, Melody Eks JKT48 kemudian langsung disandingkan dengan suaminya. Melody Eks JKT48 terlihat sangat anggun mengenakan gaun pengantin berwarna dominan putih.

Banyak sudah momen-momen tak terlupakan yang menghiasi kisah hidup Melody eks JKT48 sebelum ia melepas masa lajang. Namun, setidaknya ada tiga momen penting yang masih segar di ingatan kita. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lulus dari JKT48

Tahun lalu, fans JKT48 dihebohkan oleh kabar keluarnya Melody dari grup idol itu. Melody sendiri sempat mengumumkan rencanannya itu di JKT48 Request Hour Concert di Balai Sarbini, pada 4 November 2017.

Selama sekitar enam tahun, Melody telah dianggap sebagai wajah dari JKT48. Sebuah konser kelulusan Melody pun digelar di Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka pada 23 Maret 2018.

Konser ini bertambah spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun Melody yang ke-26. Berdurasi kurang lebih tiga jam, konser kelulusan ini dihadiri oleh ratusan wota (penggemar) JKT48.

Wanita yang sudah 6,5 tahun menjadi anggota JKT48 itu menuturkan, sudah saatnya dirinya hengkang dari JKT48. Terlebih kini usianya sudah tak lagi muda, dan sudah harus ada regenerasi dalam grup tersebut.

"Di samping umur aku yang sudah 25 tahun, aku mau 26 kan sudah 6,5 tahun di JKT48 juga ngerasa cukup aku berada di grup ini," ujar Melody, ditemui di Theater JKT48 di FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Maret silam.

3 dari 4 halaman

Jadi General Manager JKT48

Di konser kelulusannya, diketahui bahwa Melody tidak benar-benar meninggalkan grup idola yang membesarkan namanya. Di penghujung konser, diumumkan bahwa Melody akan menjadi General Manager JKT48.

"Aku ingin membantu di balik layar. Sepertinya seru dan sama capeknya seperti member," ujarnya usai konser. Aku masih punya keinginan JKT48 punya single orisinal sendiri. Selain itu, JKT48 bisa konser di tempat yang besar," terangnya usai konser.

Melody juga sempat membeberkan alasannya dipilih menjadi General Manager JKT48. Hal itu diakuinya tak lepas dari pengalamannya selama menjadi member JKT48.

"Kenapa dipilih menjadi GM (General Manager), saya memang GM teater JKT48. Saya sering sharing, diskusi bareng sudah dilakukan sebelum lulus. Saya tahu apa yang terjadi di lapangan," kata Melody di FX Mall, Jakarta Pusat, pada 8 April silam.

Melody JKT48 mengatakan bahwa terlibat menjadi staff di grup yang selama ini melekat di dirinya adalah sebuah impian. Apalagi, Melody mengakui bahwa masih banyak mimpi lain yang harus ia gapai di JKT48.

4 dari 4 halaman

Ditimpuk Kaleng

Barangkali, ini adalah kejadian yang benar-benar tak bisa dilupakan oleh Melody dan orang-orang di sekitarnya. Ia dilempar kaleng oleh seorang penonton saat sedang menjadi juri di sebuah acara.

Tak lama setelah kejadian itu, Rino Sutopo, manajer JKT48, mengungkapkan bahwa saat ini pelaku yang melempar kaleng kepada Melody eks JKT48 sudah diamankan pihak yang berwajib.

Akibat lemparan itu, Melody eks JKT48 memang tak mengalami luka berat. Hanya saja, dara 26 tahun itu sedikit memar dan merasa shock, sehingga langsung menangis usai kejadian.

"Melody sudah tidak apa-apa (dalam keadaan baik). Dia menangis. (lemparan) menyebabkan luka memar di kepala. Sudah dilaporkan (ke polisi) kok," ungkap Rino Sutopo, saat dihubungi wartawan, 22 Oktober 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini