Sukses

Jadi Gundala, Abimana Aryasatya Turunkan Berat Badan

Abimana Aryasatya berperan sebagai Gundala.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat membuat penasaran publik, aktor berbakat, Abimana Aryasatya secara resmi diperkenalkan sebagai Sancaka alias Gundala dalam film yang diangkat dari komik fenomenal berjudul Gundala Putra petir.

Dalam peluncuran resmi firs look of Gundala, Joko Anwar sebagai sutradara juga penulis skenario menuturkan alasan Abimana Aryasatya terpilih memerankan tokoh Gundala.

"Wow, Abimana seorang aktor yang enggak cuma luar biasa, tapi juga etos kerjanya juga tinggi. Dia memiliki kerapihan yang mencerminkan karakter Gundala," ungkap Joko Anwar di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (28/10/2018).

"Karakter ini bukan sekedar jagoan yang tidak punya masalah dan bisa melakukan apa saja. Tapi Gundala ini mewakili orang Indonesia yang mau hidup nyaman, tapi banyak masalah di sekelilingnya dan dihadapkan dengan satu pilihan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet

Untuk memerankan tokoh super hero ikonis Tanah Air ini, Abimana Aryasatya tak boleh memiliki postur yang gemuk. Untuk itu, ia diharuskan menurunkan berat badan.

"Saya turun enam kilo lah. Saya kasihan sama kostumnya nanti nggak akan muat," kata Abimana Aryasatya dijumpai dalam kesempatan yang sama.

3 dari 3 halaman

Jaga Pola Makan

Untuk menjaga postur tuh agar tetap ideal, selama proses syuting berlangsung, Abimana Aryasatya juga sangat menjaga pola makannya.

"Di set kita makan hura-hura segala macam, dia makan di pojokan dengan makanan sehatnya dia," tambah Tara Basro yang berperan sebagai Merpati dalam film ini.

Film ini rencananya akan tayang pada pertengahan 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini