Sukses

Rilis Mono, RM Pecahkan Rekor BTS

RM memecahkan rekor yang diraih BTS lewat album Love Yourself: Answer.

Liputan6.com, Seoul - Dua tahun belakangan ini, rasanya sudah tak aneh lagi bila mendengar bahwa BTS memecahkan sejumlah rekor yang berkaitan dengan industri hiburan K-Pop. Namun kali ini giliran rekor BTS yang dipecahkan.

Namun para penggemar BTS tak perlu berkecil hati. Pasalnya, yang melakukannya adalah leader BTS sendiri, Kim Nam Joon, alias RM.

RM BTS, memang baru merilis sejumlah lagu yang dirangkum dalam playlist bertajuk Mono (ditulis dengan judul resmi mono) pada hari ini, Selasa (23/10/2018).

Dilansir dari Soompi, Selasa (23/10/2018), playlist tersebut menduduki peringkat pertama album iTunes di 88 negara. Ini adalah rekor tertinggi yang pernah dicapai artis Korea Selatan di tangga lagu iTunes internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor BTS

Sebelumnya, rekor ini diraih oleh BTS lewat album Love Yourself: Answer yang dirilis pada 24 Agustus lalu. Karya terbaru RM BTS ini, menduduki peringkat satu di Amerika, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, hingga Chile.

3 dari 3 halaman

Masuk Trending Topic Dunia

Playlist bertajuk mono ini sendiri berisi tujuh lagu, hasil kerja sama RM dengan sejumlah musisi top. Beberapa di antaranya adalah duo asal Inggris Honne, penyanyi eAeon, juga salah satu band indie rock populer Korea, Nell.

Mendekati perilisannya, tagar #monoishere dan #monoiscoming juga sempat masuk ke posisi satu dan dua di trending topic Twitter dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.