Sukses

Nyanyi Dangdut Lagu Rhoma Irama, Judika Alami Kesulitan

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya jika Judika yang bersuara rock menyanyikan lagu dangdut? Tentunya ini akan jadi momen yang paling ditunggu penggemar.

Jebolan ajang pencarian bakat menyanyi itu akan tampil sebagai bintang tamu di sebuah acara. Menariknya, kali ini Judika akan membawakan sebuah lagu dangdut karya Rhoma Irama yang bertajuk "Wahai Pesona".

Untuk persiapannya sendiri, ternyata cukup sederhana. Bukan di studio, ternyata Judika latihan di rumah. "Aku sih latihan di rumah tiap ada waktu kosong. Belakangan ini kan aku jarang banget bawain dangdut. Ini kan agak susah lagunya," kata Judika di Jakarta baru-baru ini.

Terbilang memiliki jam terbang yang tinggi, siapa sangka jika Judika merasa kesulitan membawakan lagu milik raja dangdut itu. Menurut Judika, lagu ini tidak murni bergenre dangdut, tapi mengandung polesan musik rock juga.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

"Susah ya, karena Bang Haji kan dulu ada rocknya. Ketukannya juga kadang enggak 4/4, jadi kalau kita biasa nyanyi di ketukan biasa itu pasti akan terjebak. Pemusik pasti harus ekstra hati-hati, karena salah satu kelar. Makanya tadi aku agak kurang senyum karena harus konsentrasi, lagi mikir semua," jelas Judika.

3 dari 3 halaman

Banyak Treatment

Karena kesulitan ini, Judika harus ekstra hati-hati. Selain itu, ternyata banyak treatment untuk lagu ini. Bukan hanya soal konsentrasi tinggi, tapi juga kerja sama dengan para penari latar.

"Banyak treatment. Agak butuh konsentrasi tingkat tinggi. Lagu ini dulu dibawakan berdua, sekarang aku harus menyanyikan sendiri. Terus banyak penari yangsaya juga harus kerja sama secara lagunya. Jadi treatment-nya agak banyak," ia mengakhiri. (Kapanlagi.com)

Artikel Selanjutnya
Alasan Penyelenggara Batalkan Konser Judika di Pematangsiantar
Artikel Selanjutnya
Konser Batal, Judika Minta Maaf