Sukses

Berkumis, Begini Wajah Hotman Paris Saat Muda

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris Hutapea dikenal cukup terbuka kepada publik soal pergulatan masa mudanya dulu. Setelah sempat membeberkan kesulitan hidupnya, kini Hotman Paris mempersilakan publik mengintip penampilannya saat masih muda dulu. 

Pada Instagram pada Kamis (11/10/2018), Hotman Paris mengunggah sebuah foto dari tahun 1980-an, saat ia bergabung dengan sebuah kantor pengacara di Sydney, Australia.

Di foto itu ia terlihat tampil rapi dengan jas dan dasi. Berbeda dengan penampilannya kini, Hotman Paris ternyata berkumis saat masih muda dulu. 

"Advokat muda di kantor Sydney di gedung MLC Centre! Photo thn 88 Australia! Masa mudaku jam terbang lawyer di Negara Kanguru," tulisnya dalam unggahan akun Instagram-nya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Pernah Ingin Bunuh Diri

Beberapa bulan lalu, Hotman Paris pernah mengungkapkan pergulatan batinnya saat ia masih muda dulu. Ia bahkan mengakui pernah ingin bunuh diri.

Ia bercerita bahwa pada 1982, ia sudah diterima bekerja di kantor pengacara senior mendiang Adnan Buyung Nasution. Namun kala itu ia mendapat peluang kerja lain.

"Tapi profesor Subekti, mantan Ketua Mahkamah Agung datang dengan Retno Wulan, memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum Unpar bekerja di Bank Indonesia tanpa tes. Ternyata saya di Bank Indonesia frustasi, stres. Akhirnya bulan Maret '83 saya hampir bunuh diri, sudah mau minum baygon," ungkap Hotman.

3 dari 3 halaman

Berkat Tukang Becak

Untung, ia bisa berpikir jernih dan membatalkan niatnya. Ini semua, ternyata berkat tukang becak.

"Pada saat saya mau minum baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya tiba-tiba sadar. Kok tukang becak aja bisa ketawa-ketawa, apalagi saya pegawai central bank. Akhirnya saya berhenti minum baygon dan langsung saya bangkit kembali semangat saya," lanjutnya. (Mita Anandayu/Kapanlagi.com)

 

Artikel Selanjutnya
Akibat Skandal Pajak, Fan Bingbing Tunda Pernikahan?
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Pakai Jambul, Ini Alasan Syahrini