Sukses

Bermain Film Asih, Citra Kirana Diajari Jadi Perempuan Hamil

Dalam film Asih, Citra Kirana kebagian peran sebagai Puspita, seorang perempuan hamil dan melahirkan tapi diganggu makhluk halus.

Liputan6.com, Jakarta Citra Kirana selama ini memang lebih dikenal lewat peran-perannya di serial drama. Namun, lewat film horor Asih, ia keluar dari zona nyamannya.

Bila dibandingkan dengan perannya di sinetron, ia menemukan tantangan tersendiri dalam film horor.

"Kalau sinetron kan aku selalu jadi yang tersiksa, jadi kalau enggak nangis ya... (akting) baik-baik aja. Enggak pernah ada adegan yang aku teriak-teriak. Kalau di sini, aku bener-bener harus teriak," tutur Citra Kirana saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Apalagi, dalam film ini Citra Kirana kebagian peran sebagai Puspita, seorang istri yang hendak melahirkan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Mengingat Citra Kirana saat ini belum berumah tangga, tentu peran ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Bahkan ia sempat menerima teguran karena bahasa tubuhnya dianggap kurang mewakili seorang ibu hamil.

"'Kalau ibu hamil jangan duduk santai-santai gitu, dong. Harus agak berasa sakit atau gimana, harus pegang pinggang'," tutur Citra Kirana menceritakan kembali teguran yang ia terima.

Namun, ia tentu tak marah dan menganggap hal ini adalah sebuah pembelajaran baginya. "Itu pengalaman baru juga sih bagi aku," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Film Asih

Film Asih sendiri ber-setting 37 tahun sebelum film Danur dan menceritakan kisah karakter makhluk halus yang mengganggu Risa.

Semasa hidup, Asih adalah seorang wanita yang sempat hamil di luar nikah. Ia diusir oleh orangtuanya karena lelaki yang menghamilinya lari dari tanggung jawab. Ia akhirnya gila, membunuh sang anak dan lantas bunuh diri.

Sosoknya lantas menghantui sebuah keluarga Puspita (Citra Kirana) dan Andi (Darius Sinathrya) yang tengah menanti kelahiran buah hatinya.

Film Asih akan ditayangkan pada 11 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.