Sukses

Terinspirasi Maraknya Perceraian, Raffi Ahmad Garap Film Kesempatan Keduda

Dalam film Kesempatan Keduda, Raffi Ahmad dan aktor Malaysia Zizan Raza, berperan sebagai sahabat yang sama-sama cerai dari istri.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena mengenai perceraian memang jarang diangkat ke dalam sebuah film berjenis komedi romantis. Ditambah, film-film berjenis horor di Tanah Air saat ini masih marak. Namun, Raffi Ahmad melalui RA Pictures, berani mengangkat tema tersebut melalui film Kesempatan Keduda yang siap rilis.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini, berawal dari ide Raffi Ahmad melihat fenomena perceraian yang ada di sekitarnya. Bahkan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masing-masing turut bermain sebagai duda dan janda dalam Kesempatan Keduda ini.

"Ini film drama komedi romantis keluarga. Ide film ini datang dari Raffi Ahmad yang mengaku tertarik mengangkat fenomena perceraian yang marak belakangan ini. Ceritanya tentang dua duda yang mencari pasangan untuk dijadikan istri selanjutnya," ujar Fransen Susanto selaku produser eksekutif dalam sebuah pernyataan.

Tentunya, tak hanya Raffi Ahmad yang bermain dalam film ini. Komedian top asal Malaysia, Zizan Razak, turut menjadi bintang utamanya. Bahkan, karakternya dan karakter Raffi adalah dua sahabat yang sama-sama bercerai dari mantan istri masing-masing.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Konyol

Filmnya pun bakal memperlihatkan pertemuan konyol mereka dengan dua ABG yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Marsha Aruan. Berbagai adegan dalam film ini diharapkan sanggup untuk membuat penonton tertawa.

Farhan, Ira Maya Sopha, Ayu Ting Ting, Jarwo Kwat, sampai Hotman Paris Hutapea juga diajak demi bisa memancing kehadiran penonton. Namun begitu, mereka hanya akan tampil sekilas. Setting film yang menampilkan tempat liburan yang eksotis, rumah, dan kendaraan mewah juga menjadi daya tarik tersendiri.

3 dari 4 halaman

Perceraian

Abi (Raffi Ahmad) memiliki seorang istri yang super ambisius dalam hidupnya, Maya (Dinda Kanya Dewi). Bahkan, Maya sampai hati berselingkuh dengan atasan Abi demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Padahal, Abi dan Maya telah dikaruniai seorang anak perempuan, Aurum (Aqilla Herby). Tidak tahan dengan kelakuan Maya, akhirnya Abi memutuskan untuk bercerai.

Di sisi lain, Ken (Zizan Razak), sahabat Abi dari jaman SMA juga harus mengalami hal yang serupa dengan Abi. Menikah dengan Baby (Nagita Slavina), anak dari produsen wig nomor satu di Indonesia, Ken selalu merasa tertekan. Tidak hanya karena harus selalu menggunakan wig setiap hari, Ken juga selalu terintimidasi oleh Baby.

4 dari 4 halaman

Bertemu Secara Tidak Sengaja

Abi dan Ken yang sudah lama tidak bertemu, akhirnya bertemu secara tidak sengaja di Pengadilan Agama. Mereka berdua bertemu di Pengadilan Agama karena harus mengurus perceraian mereka. Sama-sama berusaha tegar di depan sahabatnya, Abi dan Ken akhirnya mengakui satu sama lain bahwa hidup mereka selama ini bergantung kepada sang istri. Akhirnya, mereka memutuskan untuk saling mendukung dan membantu untuk memulai hidup mereka yang baru.

Karena menjadi duda bukanlah akhir dari hidup mereka, namun hal ini merupakan sebuah peluang, sebuah kesempatan. Mereka merasa beruntung, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, yaitu Kesempatan Keduda.

Kesempatan Keduda rencananya akan tayang pada 11 Oktober 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini