Sukses

Fans Wanna One di Korea Berdonasi untuk Gempa Palu

Fans Wanna One berpartispasi dalam projek yang dibuka oleh Naver, sebuah portal web popular semacam Google di Korea Selatan.

Jakarta Klub penggemar Wanna One, Ha Sung Woon yang tergabung dalam fan cafe 'In Cloud' unofficial di Korea Selatan, diketahui mendonasikan dana untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (4/10/2018), klub penggemar Wanna One tersebut berpartispasi dalam projek yang dibuka oleh Naver, sebuah portal web popular semacam Google di Korea Selatan, bernama 'Happy Bean's 'Save the Children in Indonesia Disaster Recovery Fund'.

Mereka mendonasikan dana yang cukup besar dari fans Wanna One, yakni 5 juta won atau sekitar 4.400 dollar Amerika. Adapun projek ini menerima seluruh sumbangan yang akan didonasikan kepada yayasan sekaligus berupaya meningkatkan total keseluruhan donasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan

Adapun penggemar Ha Sung Woon sendiri berharap mereka bisa mengirim harapan dan dorongan bagi para korban dan yang terkena dampak gempa di Indonesia belum lama ini. Terlebih, penggemar menilai Wanna One pun melakukan tur-nya ke Indonesia pada Juli lalu.

Para penggemar K-pop di Indonesia pun melakukan hal yang sama untuk membantu para korban bencana gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka mengumpulkan donasi baik mengatasnamakan kpopers, maupun fanbase mereka sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Gempa

Seperti diketahui gempa dan Tsunami melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu. Daerah yang mengalami kerusakan parah adalah Palu, Donggala, dan Sigi. Banyak korban jiwa akibat peristiwa ini dan kerugian yang sangat besar karena wilayah yang luluh lantak.(Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.