Sukses

Ikut Campur soal Ratna Sarumpaet, Tompi Sudah Curiga Sejak Awal

Penyanyi Tompi merasa ada yang janggal ketika melihat foto lebam Ratna Sarumpaet yang viral di media.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Tompi ikut nimbrung di tengah kabar dugaan pengeroyokan ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet. Pelantun lagu "Bawa Daku" ini menyangsikan adanya penganiayaan tersebut, sejak melihat foto bengkak wajah Ratna Sarumpaet yang viral.

Dalam kicauannya, Tompi yang berprofesi sebagai dokter bedah yakin kondisi lebam di wajah Ratna Sarumpaet terjadi karena hasil operasi.

"Saya enggak rela orang-orang baik yang saya kenal menelan informasi keliru ini bulat-bulat sebagai sebuah kebenaran," kata Tompi saat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Menurut Tompi, selama ini banyak orang yang telanjur percaya dengan informasi keliru yang disebar di sosial media. Karena fanatisme, masyarakat merasa jika orang yang diidolakannya tak pernah salah.

"Mereka yakin benar dengan mengimani ini, artinya sudah dalam banget nih enggak mungkin salah," katanya.

Alasan lain adalah Tompi yang sudah terlalu capek dengan perselisihan di masyarakat yang terjadi karena berbeda pandangan politik. Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet merupakan pendukung salah satu calon presiden yang akan tanding pada 2019.

"Itu yang enggak bisa saya terima," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curiga

Diakui Tompi, kecurigaannya pada foto yang kemudian diakui Ratna sebagai hasil operasi, muncul setelah melihatnya secara close up. Dia mengaku menerima foto tersebut dari beberapa kiriman yang masuk kepadanya.

"Dari situ saya merasa nih ada yang enggak benar deh, perasaan saya saja gitu ya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dugaan Menguat

Pelantun tembang "Menghujam Jantungku" ini semakin yakin jika Ratna melakukan operasi plastik setelah menemukan sebuah foto wallpaper dari klinik kecantikan yang dikunjungi wanita aktivis tersebut. Gambar itu telah terlebih dahulu diketahui sebelum foto wajah Ratna yang lebam beredar.

Keyakinan semakin menguat karena di foto lain terdapat gambar seorang dokter tengah memeriksa pasien dengan latar belakang yang sama.

"Nah, itu kan kita langsung related saja, tuh gambar, nih berarti lokasi sama, dan cocok sama yang saya pikirin," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.