Sukses

Cucu Mus Mulyadi Pilih Ikuti Jejak Kakek Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebuah pepatah yang menjelaskan jika buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah ini sesuai Emmabelle Kimberley Haryadi, gadis 10 tahun.

Artis cilik pendatang baru ini hadir dari keluarga di dunia tarik suara Tanah Air. Emmabelle, begitu biasa dipanggil, adalah cucu penyanyi senior Mus Mulyadi dan Helen Sparingga, yang hit dengan tembang-tembang di era akhir 1960-an hingga 1980-an.

Jiwa dan kemampuan Emmabelle juga turun dari Eyangnya yang merupakan musisi jaz Tanah air yaitu Mus Mujiono. Jadi, tidak heran jika darah seni mengalir pada Emmabelle.

Bakat siswi kelas 5 SD di Australian Independent School ini tak hanya pandai bernyanyi namun lincah dalam gerak tari dan dance. Bakat ini didukung kedua orang tuanya, Erick Haryadi dan Mira Atmadja. Erick, diketahui anak dari Mus Mulyadi, kakak dari Mus Mujiono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jalur Pop RnB

Untuk merealisasikan bakat Emmabelle ini, kedua orang tuanya membuatkan single pop R&B dan electoric produksi Ermi Production. Single pertama, "I Am Ready", adalah karya  Kezia Sicilia, putri Mus Mujiono, yang tak lain tante Emmabelle.

“Lagu ini berkisah tentang motivasi untuk anak-anak agar punya mimpi dan bisa menggapainya,” kata Erick, ayahnya sekaligus produser eksekutif, saat syuting video klip lagu "I Am Ready", di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Mentereng

Pengerjaan musik dan vocal director, dipercayakan kepada Dennis Nussy yang banyak berkarya di dunia musik Indonesia.

Tak hanya pandai bernyanyi dan menari, Emmabelle punya sejumlah prestasi. Ia pernah meraih 3 medali emas dan 1 perak di International Gymastic Competition Sonny Ty di Filipina tahun 2016 dan lainnya.

“Kecil sudah suka dance dari usia 2 tahun. Dance, menari, dan balet dari 3 tahun. Kalau menyanyi, diajarin eyangnya. Kecintaanya di musik banyak dipengaruhi eyangnya (perempuan) di panggung,” kata sang ayah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS