Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Sendy Ariani Eks JKT48 Mulai Geluti Bisnis Wadah Donasi

Liputan6.com, Jakarta - Mantan member grup idola JKT48, Sendy Ariani, mulai merambah bisnis baru. Ia membangun MameCoin Indonesia, sebuah wadah baru untuk berdonasi.

Hal itu dilakukan Sendy Ariani dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat untuk berdonasi. Mengingat saat ini banyaknya bencana di seluruh dunia.

"Aku sangat senang ditunjuk untuk menjadi bagian dari MameCoin di mana aku memang sangat menyukai kegiatan bakti sosial sejak lama, dan juga aku melihat model bisnis ini masih belum banyak, dan aku mencoba memanfaatkan peluang tersebut," ungkap Sendy Ariani saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

MameCoin Indonesia diketahui saat ini tengah mengedepankan transparansi serta efisiensi dalam berdonasi.

2 dari 3 halaman

Transparansi

Hal ini menjawab permasalahan yang umum ditemui masyarakat Indonesia dalam berdonasi, seperti misalnya tidak dapat mengetahui dengan jelas kepada siapa donasi terkirim, kesulitan untuk berdonasi dengan jumlah yang kecil (misalnya di bawah 10 ribu rupiah), atau donasi antar negara membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tinggi.

"Dengan adanya kolaborasi antara budaya berdonasi yang sudah umum di Indonesia dengan teknologi blockchain yang maju dari Jepang, serta dukungan teknis yang disediakan oleh MameCoin Jepang, kami yakin bisnis ini akan berjalan optimal dan mengalami percepatan," ujar Sendy Ariani dengan yakin.

3 dari 3 halaman

Dukungan

Bisnis ini mendapat apresiasi besar dari salah satu musikus berdarah Jepang yang tengah berkarier di Indonesia, Hiroaki Kato. Ia berharap, bisnis ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berdonasi.

"Semoga tujuan dan filosofi dari MameCoin ini bisa menginspirasi dan jadi pilihan untuk masyarakat Indonesia," harap Hiroaki Kato saat menghadiri syukuran pembukaan MameCoin Indonesia.

Loading