Sukses

Berpidato di Sidang Umum PBB, BTS Ajak Anak Muda Dunia Berani Bersuara

Sejumlah tokoh penting dunia hadir dan mendengarkan pidato BTS di Sidang Umum PBB.

Liputan6.com, New York - Tanggal 24 September 2018 kemarin menjadi saat yang bersejarah bagi Bangtan Boys alias BTS. Grup K-Pop yang namanya kini tengah menjulang tersebut, berpidato dalam Sidang Umum PBB ke-73 yang berlangsung di Markas PBB di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Soompi, BTS diundang di acara akbar ini, dalam agenda peluncuran program "Generation Unlimited" dari UNICEF. BTS, sebelumnya memang pernah berkolaborasi dengan badan PBB yang berkonsentrasi mengenai isu anak dan ibu tersebut.

Tak hanya hadir, BTS juga diberi kesempatan untuk membacakan pidato singkat, yang diwakili oleh RM.

Sejumlah tokoh penting dunia hadir dan mendengarkan pidato BTS. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guteres, Presiden Rwanda, Paul Kagame, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, dan lainnya.

Selama sekitar enam menit, RM menyampaikan pidatonya, sementara rekan-rekannya berdiri di belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cintai Diri Sendiri

Setelah mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya, RM lantas mengungkap pesan dari kampanye "Love Myself", yang sebelumnya dilakukan BTS bersama UNICEF. RM menyebut bahwa cinta sejati, berawal dari rasa cinta atas diri sendiri.

Selanjutnya, RM mengajak anak muda untuk berani bersuara.

"Mari kita ambil satu langkah selanjutnya. Kita telah belajar untuk mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, aku mendorong kalian untuk berbicara," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Temukan Suaramu

"Apa yang membuatmu bersemangat dan membuat jatungmu berdetak? Ceritakan kisahmu, aku ingin mendengar suaramu," tuturnya.

Di akhir pidatonya, RM kembali menyemangati anak muda di dunia. "Temukan namamu dan temukan suaramu dengan cara berbicara atas nama dirimu sendiri," tuturnya.

Pidato RM BTS pun mendapat tepuk tangan dari para hadirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini