Sukses

Bless The Knights, Band Metal yang Harumkan Nama Indonesia di Asia Tenggara

Bless The Knights mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari metalheads dan penikmat musik Thailand dan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu band metal asal Tangerang, Bless The Knights, baru saja menyelesaikan tur di beberapa negara Asia Tenggara, yaitu Thailand dan Malaysia. Band yang tahun ini masuk dalam nominasi Karya Progresif Terbaik dalam AMI Awards 2018 ini menghelat tour internasionalpertama mereka yang diberi tajuk “Bless the Knights South East Asia Tour 2018”.

Dalam kunjungannya, Bless The Knights mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari metalheads dan penikmat musik setempat, baik di Thailand maupun di Malaysia. Permintaan encore dari para penikmat musik metal saat mereka menggelar aksi panggung di di The RockPub, Bangkok dan Rumah Api, Kuala Lumpur, menjadi pencapaian luar biasa bagi mrfritzfaraday (gitar dan vokal), Olgie (gitar), Rad (vokal) dan Opic (drum).

Hal itu dianggap sebagai penampilan terbaik Bless The Knights bagi sang manajer, Sena Saragih.

“Buat aku, penampilan anak-anak saat tour kemarin merupakan salah satu yang terbaik, bahkan bisa disebut yang terbaik dari seluruh penampilan mereka selama ini. Padahal mereka harus mengatasi crowd yang belum kenal mereka plus Bang Fritz juga harus nge-MC dalam bahasa inggris. Tapi mereka bisa mengatasi itu semua bahkan sampai diminta encore,” ujar Sena mantap melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (21/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Kembali

Tour ini juga sekaligus menjadi pembuktian dari statement Bless The Knights yang menargetkan untuk melebarkan sayap ke negara di sekitar Asia Tenggara sebelum 2020, seperti saat disebutkan pada waktu merilisalbum perdana mereka yang bertajuk “Bless the Knights” 2016 lalu.

Bless The Knights yang tampil trengginas dan menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu band masa depan Indonesia, patut diperhitungkan sepak terjangnya ketika mentas di negara tetangga. Buktinya, sang manager mengaku sudah mengantongi agenda ke depan mereka terkait rencana kembali ke negara-negara tersebut di tahun 2019.

 

3 dari 3 halaman

Dilirik Media Asing

Bless the Knights South East Asia Tour ternyata menarik beberapa media lokal untuk turut meliput perhelatan perdana dari band asal Tangerang ini. Tercatat, 2 media lokal asal Thailand yaitu Cat Radio dan Metal Mafia mewawancarai mereka saat di Bangkok, Thailand juga Rock Rage Radio Asia turut meliput Bless the Knights saat manggung di Rumah Api, Kuala Lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini