Sukses

Lagunya Mirip dengan Hit Terbaru Lucinta Luna, Ini Tanggapan Roy Ricardo

Lagu Roy Ricardo Semalem Bobo Di Mana, ditiru Lucinta Luna?

Liputan6.com, Jakarta - Roy Ricardo kembali jadi pusat perhatian warganet. Itu karena hit lamanya "Semalem Bobo Di Mana", mirip dengan lagu terbaru Lucinta Luna. Seperti diketahui sebagai penyanyi hip hop atau rapper, Roy Ricardo telah menelurkan sejumlah hit. Salah satunya "Semalem Bobo Di Mana".

Single hit itu diluncurkan Roy Ricardo, tahun 2014. "Ya, saya dengar dari orang-orang (kalau mirip). Tapi saya belum dengar. Ini miripnya di mana ya," ungkap Roy Ricardo, saat FB Live Intimate Interview di kantor redaksi Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Roy Ricardo mengaku tak terlalu menggubris isu kemiripan itu. Karena toh, dia mengaku menciptakan dan meluncurkan lebih dulu. "Itu lagu ciptaan saya dan dinyanyikan oleh saya sendiri, beberapa tahun lalu. Bukan saya yang meniru, dong."

"Lagu itu memang semacam sindiran buat fenomena pasangan sekarang. Ini kan pertanyaan standar, di mana hayo kamu bobo semalam," tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lucinta Luna

Agaknya kemiripan itu sebatas judul saja. Bahkan, ada perbedaan kecil di spelling huruf. Tajuk lagu Roy Ricardo memakai kata "Semalem", semantara hit Lucinta Luna dengan kata "Semalam".

Perbedaan yang cukup mencolok tentu di lirik lagu yang benar-benar berbeda. Genre musik pun tak sama. Roy memilih musik hiphop dengan imbuhan rap. Dan Lucinta Luna dengan gaya pop campuran dangdut ala EDM. Lagu yang dinyanyikan Lucinta Luna merupakan ciptaan penyanyi dangdut Gebby Vesta.

"Ceritanya itu tentang seseorang yang punya suami, yang awalnya sangat mesra, sayang sama aku. Terus mungkin karena lama-lama sudah bosan, lima tahun berjalannya waktu saya mulai malas dandan, sudah nggak cantik lagi. Akhirnya dia bosan terus dia selalu bohong, kalau bekerja pulangnya selalu malam, lembur. Lama-lama aku kesal dong, sampai akhirnya keluar lagu 'Semalam Bobo Dimana'," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sindiran Roy Ricardo

Roy Ricardo mengaku lagu ciptaannya yang diproduksi Warner Music Indonesia itu itu liriknya seperti menyindir fenomena sosial. "Saya kan terbiasa menulis lagu dengan sindiran," kata adik Melaney Ricardo ini.

Bagi Roy tak masalah ada judul lagu yang mirip dengan karya ciptaannya. "Ya, di dunia musik berapa banyak orng bikin lagu Rindu atau Cinta," katanya. 

Saat ini, Roy justru sedang antusias memamerkan single terbarunya, "Barang KW". "Seperti biasa kritik sosial juga liriknya. Tapi enggak terlalu berat. To the point saja saya bikin liriknya," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini