Sukses

Debby Nasution Meninggal, Neno Warisman Kehilangan Guru Sejati

Neno Warisman menyebut Debby Nasution adalah seorang guru sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Debby Nasution baru saja dikebumikan, di TPU Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018). Beberapa sahabat tampak hadir mengiringi kepergian Debby Nasution, salah satunya adalah Neno Warisman.

Dalam kesempatan itu, Neno Warisman menyisihkan sedikit waktunya untuk menjawab pertanyaan para wartawan terkait Debby Nasution. Ada satu sikap dari Debby Nasution yang membuatkanya kagum.

Bahkan, Neno Warisman menyebut Debby Nasution adalah seorang guru sejati.

"Ustaz Abdul Aziz Debby Nasution, satu orang yang mengajarkan hal-hal yang paling mendasar dari quran dan hadis. Seorang yang wajahnya merah dan iri kalau ada orang lain mengaku lebih mencintai Rasulullah SAW, adalah bang Debby. Saking cintanya kepada Rasulullah, dia mengajari kita agar mencintai Rasulullah. Debby betul-betul guru yang sejati, guru yang berteman dengan semua murid-muridnya, kami kehilangan," ungkap Neno Warisman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syahid

Lebih lanjut, Neno Warisman yakin bahwa Debby Nasution meninggal dalam kondisi syahid. Debby Nasution meninggal di kala sedang menyebarkan ilmu tanpa pamrih.

"Tapi beliau berpulang dengan Syahid karena di jalan ilmu. Bertahun-tahun mengajarkan ilmu tanpa pamrih dan mengajarkan yang terbaik di muka bumi itu Bang Debby Nasution," ujar Neno Warisman.

 

3 dari 3 halaman

Serangan Jantung?

Sekedar tambahan, Debby Nasution mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (15/9/2018). Sebelum meninggal Debby Nasution diduga mengalami serangan jantung. Ketika itu, mendiang Debby sedang memberi kajian di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.