Sukses

4 Film Top Hollywood Ini Diproduseri oleh Alibaba

Alibaba Pictures beberapa kali menjadi investor atau pemodal film-film top Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, Alibaba Group mendadak jadi sorotan di Tanah Air. Pasalnya, Jack Ma yang merupakan pendiri perusahaan tersebut, tampil di atas panggung Closing Ceremony Asian Games 2018.

Pada momen tersebut, pria yang menjabat sebagai executive chairman Alibaba Group itu, mengajak masyarakat dunia, terutama Asia, untuk menyaksikan Asian Games 2022 yang akan digelar di negerinya, Tiongkok.

Alibaba Group memiliki beberapa platform sebagai cabang bisnisnya, termasuk film. Pada platform tersebut, mereka menggunakan nama Alibaba Pictures. Tak heran beberapa kali kita melihat Jack Ma tampil bersama aktor laga Hong Kong maupun Tiongkok seperti Sammo Hung, Donnie Yen, dan Jet Li.

Bahkan, Alibaba Pictures juga beberapa kali menjadi investor atau pemodal untuk berbagai proyek film laga Hollywood. Beberapa film bahkan telah menjadi favorit masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mission: Impossible - Rogue Nation

Alibaba sempat menjadi investor atau pemodal untuk film Mission: Impossible – Rogue Nation yang rilis 2015 silam. Kala itu, Alibaba dan Paramount bekerja sama dalam menghubungkan tiket online dengan penjualan merchandise film laga besutan aktor Tom Cruise ini.

Pembeli tiket film dapat membeli produk Mission: Impossible - Rogue Nation milik Paramount melalui Taobao Movie dan platform lainnya di lingkaran Alibaba, seperti disampaikan Variety.

3 dari 5 halaman

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

Menyusul kerjasama dengan Paramount melalui Mission: Impossible - Rogue Nation, Alibaba Pictures ikut mendanai dan memasarkan film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, seperti disampaikan The Hollywood Reporter.

Film yang rilis pada 2016, ini merupakan sekuel dari daur ulang Teenage Mutant Ninja Turtles yang tiba di bioskop dua tahun sebelumnya. Kisahnya masih tentang perjuangan empat manusia kura-kura alias kura-kura ninja dalam melawan invasi alien tak terduga.

4 dari 5 halaman

Star Trek Beyond

Pada 2016, Alibaba Pictures tak hanya menjadi investor Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. Film laga fiksi ilmiah Star Trek Beyond yang juga milik Paramount turut mendapat dukungan.

Menariknya, film tentang perjalanan antariksa yang dibintangi Chris Pine dan Zachary Quinto ini, juga turut melibatkan aktor asal Tanah Air, Joe Taslim sebagai salah satu karakter antagonis.

5 dari 5 halaman

Mission: Impossible – Fallout

Mission: Impossible – Fallout merupakan film Hollywood terbaru yang turut didukung oleh Alibaba Pictures. Nama perusahaan ini muncul kembali di awal film seperti yang sudah ada sebelumnya.

Menariknya, sekuel Mission: Impossible - Rogue Nation ini berhasil mendominasi box office pada akhir pekan pertama di Tiongkok selama tiga hari. Film ini berhasil meraup miliaran dolar di bioskop negeri tersebut berkat dukungan besar-besaran dari Alibaba Pictures, seperti disampaikan Variety.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.