Sukses

Tubuh Dipenuhi Bisul, Nadia Vega Jalani 3 Kali Operasi

Liputan6.com, Jakarta - Nadia Vega menganggap 2017 menjadi tahun yang cukup berat baginya. Bagaimana tidak, ia harus berjuang melawan penyakit kulit bernama MRSA, singkatan dari methicillin-resistant staphylococcus aureus.

Karena penyakit ini, tubuh Nadia Vega dipenuhi bisul. Untuk mengatasinya, artis 30 tahun itu telah menjalani prosedur operasi sebanyak tiga kali.

"MRSA salah satunya ada di daging karena imunnya lagi turun. Namanya MRSA, jadi itu kayak bisul tapi besar banget penuh di seluruh badan. Operasi tiga kali," imbuh Nadia Vega, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Demi proses kesembuhan, Nadia Vega juga sempat tak diperkenankan berada di luar rumah. Bakteri serta debu di alam terbuka bisa memberi pengaruh buruk bagi keadaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Bulan

"Enggak boleh keluar selama tiga bulan. Sampai akhirnya dokter bilang salah satu penyebabnya bakteri di HP pun ada. Misalnya aku salaman sama orang, orang itu punya bakteri sedikit, tapi imun aku lagi turun jadi kena," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Kuat 

Setelah dinyatakan sembuh, Nadia Vega disarankan dokter untuk menjadi vegetarian. Sayur mayur memang dinilai lebih baik bagi kesehatan kulit.

"Jadi sebisa mungkin aku makan lebih banyak sayur, daging juga aku makan, tapi dibatasi. Setelah itu jadi ngerasa lebih sehat, jadi jarang sakit. Cuma aku masih enggak kuat iman kalau lihat ayam goreng, ayam penyet," imbuhnya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.