Sukses

Tasya Kamila, Si Anak Gembala yang Kini Jadi Wanita Menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan sosok Tasya Kamila. Beberapa tahun lalu Tasya dikenal sebagai seorang penyanyi cilik yang populer dengan lagunya "Anak Gembala" dan "Libur Tlah Tiba".

Tak terasa kini Tasya Kamila sudah beranjak menjadi seorang wanita dewasa. Hari ini, Minggu (5/8/2018), Tasya Kamila resmi dipersunting Randi Bachtiar. Pria yang selama lima tahun belakangan memacarinya.

Akad nikah Tasya Kamila dan Randi Bachtiar berlangsung di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan. Randi tampak gagah dengan beskap putih, sementara Tasya begitu anggun dengan kebaya putih dan tudung berwarna senada.

Tidak hanya cantik, Tasya Kamila juga memiliki otak yang cerdas. Berikut segudang prestasi yang diraih Tasya di usianya yang kini baru menginjak 26 tahun. Sungguh menginspirasi!

 

2 dari 4 halaman

1. S1 Cum Laude

Tasya Kamila, lulus kuliah dari Universitas Indonesia (UI) pada 2014 lalu. Ia berhasil meraih predikat Cum Laude atau dengan kehormatan dan waktu studinya tergolong singkat hanya 3,5 tahun.

"Alhamdulillah Cum Laude, jadi lulus tercepat juga, 3,5 tahun," tutur Tasya Kamila.

Pemilik nama lahir Shafa Tasya Kamila mendapat predikat seperti itu benar-benar di luar dugaan. Pasalnya, selama kuliah dia juga disibukkan dengan banyak kegiatan di dunia hiburan.

"Ini di luar ekspektasi aku. Aku enggak nyangka, padahal waktu kuliah kan aku juga masih disibukkan dengan album, film, terus jadi beberapa brand ambasador," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Duta Lingkungan Hidup

Sejak 2006 silam, Tasya Kamila diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Kala itu usianya baru menginjak 16 tahun.

Meski usianya masih muda, Tasya tidak menyiakan kesempatan ini. Pada 2015 lalu, wanita kelahiran 22 November 1992 ini mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Nama LSM-nya Green Movement Indonesia. Pengin punya kontribusi yang nyata di lingkungan ini. Karena kan aku udah lama jadi duta lingkungan, kenapa enggak aku buat lembaga yang bisa mempersatukan orang-orang yang peduli lingkungan lebih besar lagi untuk Indonesia," kata Tasya Kamila seperti dikutip dari Bintang.com.

 

4 dari 4 halaman

3. Lulusan Amerika Serikat

Mei 2018 lalu, Tasya Kamila, berhasil meraih gelar strata II (S2) jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat. Menariknya, gelar S2 ini diraih Tasya Kamila di usia yang terbilang muda.

Sembari bergurau, Tasya Kamila merasa dirinya merupakan sarjana yang paling kecil di antara rekan-rekannya. "Anak keciw kok udh S2?" candanya.

Dengan segudang prestasi yang diraihnya, Tasya Kamila didapuk menjadi pembicara di sebuah yayasan yang dibentuk mahasiswa Indonesia yang merantau ke negeri orang, XChange Hamada.

"Pokoknya berbicara tentang gimana caranya aku bisa meraih kesuksesan di usia muda, how to follow your passion and dreams and make it come true," ujar Tasya Kamila belum lama ini.