Sukses

Roro Fitria Dapat Fasilitas Mewah di Rumah Tahanan? 

Mewahnya ruang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan tengah menjadi sorotan publik, apakah Roro Fitria salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta - Mewahnya ruang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan tengah menjadi sorotan publik. Roro Fitria, yang kini tengah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, apakah termasuk salah satunya?

Seperti diketahui, Roro Fitria merupakan selebritas yang diketahui tampil glamour serta memiliki kekayaan yang berlimpah sebelum terjerat kasus narkoba.

"Enggak sih, semua fasilitasnya standar sama kayak warga binaan lembaga pemasyarakatan yang lain, enggak dibedain sih," ujar Roro Fitria, di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sesaat sebelum sidang dimulai pada Kamis (2/8/2017).  

"Mungkin masing-masing Rutan, Lembaga Pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri, baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun," tambah Roro Fitria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Peraturan

Sebagai seorang tahanan, Roro Fitria pun enggan bicara banyak mengenai mewahnya ruang tahanan di Lapas. 

"Jadi kembali lagi ke masing-masing institusi. Kalau saya suruh menanggapi ya tentu kembali lagu ke peraturan yang ada di Rutan atau lapas tersebut," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

 Tidak Dibedakan

Dalam Rutan, diakui Roro Fitria, banyak penghuni yang berasal dari golongan profesi dan tingkat sosial yang berbeda. Walau begitu, semuanya diperlakukan sama dan tidak dibeda-bedakan dalam hal fasilitas maupun hal lainnya. 

Wanita 28 tahun ini juga menyangkal bila ditawarkan fasilitas mewah. "Oh enggak. Enggak boleh. Jadi kita enggak boleh bawa barang-barang elektronik kayak handphone, atau alat musik, enggak boleh." (Akbar Prabowo Triyuwono/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.