Sukses

Presiden Jokowi Nobar Film Kulari ke Pantai Bareng Anak-Anak di Istana Negara

Acara nobar Kulari ke Pantai bersama Jokowi ini digelar di ruangan yang biasa digunakan untuk pelantikan para pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dikenal kerap mengikuti perkembangan perfilman Tanah Air. Tak jarang ia tepergok mengujungi bioskop untuk menonton film Indonesia terbaru.

Salah satu film terakhir yang ditonton oleh Jokowi, adalah film anak Kulari ke Pantai yang digarap oleh sutradara Riri Riza.

Yang istimewa, Jokowi menontonnya bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, dan 200 anak dari berbagai sekolah di Jakarta.

Dilansir dari Antara, Sabtu (21/7/2018), acara ini digelar pada Jumat petang kemarin, di ruang tengah Istana yang biasa digunakan untuk pelantikan para pejabat negara.

Pada acara ini, hadir juga para pemain cilik yang memerankan tokoh Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Keduanya juga sempat menyanyikan lalu "Menjelajah Dunia", "This Is My Holiday", dan "Selamat Pagi" yang menjadi soundtrack film ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompak dengan Istri

Acara ini juga diabadikan dalam Twitter resmi Jokowi. "Nonton bareng film "Kulari Ke Pantai" bersama Ibu Negara dan anak-anak dalam acara Bermain, Berdendang dan Berimajinasi Bersama Anak di Istana Negara, sore tadi," tulis sang Presiden.

Ia juga menyertakan sebuah foto yang memperlihatkannya dan sang istri dari belakang. Dalam foto ini, keduanya terlihat kompak mengenakan baju putih.

 

3 dari 4 halaman

Setengah Jam Saja

Hanya saja, Jokowi dan Iriana ternyata hanya sempat menonton film ini selama setengah jam, sebelum meninggalkan lokasi acara.

Meski begitu, ia sempat meninggalkan pesan khusus kepada produser film ini, Mira Lesmana.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Presiden

"Presiden tadi berkomentar harus lebih banyak pemutaran film untuk anak-anak misalnya dengan masuk ke sekolah, karena film ini memang untuk mengingatkan anak dan orangtua agar tidak melulu bermain dengan gadget tapi juga mengalami alam," kata Mira Lesmana. (ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini