Sukses

Perjuangan Eza Gionino Minta Restu untuk Menikah

Liputan6.com, Jakarta Meski telah mendaftarkan pernikahan ke KUA Cileungsi, Bogor, nyatanya hubungan Eza Gionino dan sang kekasih, Meiza Aulia Coritha belum dapat restu dari orangtua. Ya, ibunda Eza, Ruch Gaya, tak mengizinkan anaknya menikah. 

Perjuangan Eza Gionino untuk mendapat restu dari ibunda tercinta ternyata sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu.

"Dua tahun saya sudah berusaha menjelaskan ke mama, 'Saya ingin menikah dengan pilihan saya sendiri', yang Insya Allah, yang mudah-mudahan akan baik-baik saja. Karena yang menjalani kan saya," ucap Eza Gionino di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018).

 

2 dari 3 halaman

Kekurangan

Dia menjelaskan pada ibunya bahwa setiap orang tentu memiliki kekurangan. Jadi ia berharap bahwa Ruch Gaya bisa menerima kekurangan dan kelebihan Meiza Aulia. Namun pendirian ibunya sulit untuk digoyahkan.

"Di saat saya berani mengambil keputusan saya akan menikah dengan dia itu artinya saya sudah menilai dia sudah layak untuk menjadi ibu dari anak-anak saya nantinya," jelasnya.

"Saya juga sudah menjelaskan secara detail kepada Eca untuk mengerti dan untuk bisa menghadapi ibu saya yang seperti ini. Karena setiap orang pasti berbeda-beda. Apalagi yang namanya orangtua," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Angkat Kaki

Dua tahun berjalan, Eza Gionino tetap meminta restu, tapi emosi Ruch Gaya malah menyulut. Dengan maksud memberi ketenangan untuk ibundanya, bintang film tersebut akhirnya angkat kaki dari rumah. 

"Terakhir kali saya sudah bilang ke mama, Ma Eza mau nikah, ini setelah dua tahun ya, saya enggak mau emosi terhadap orangtua, karena itu hal yang tidak pernah saya lakukan. Mama masih marah-marah," paparnya.

"Jadi posisinya saya duduk ruang tengah, saya duduk hadap-hadapan sama mama, saya bilang, 'Ma, Eza mau nikah, tolong dibantu. Tolong dikasih restu, tolong didoain', terus mama berdiri jalan ke dapur sambil marah-marah," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Eza Gionino Ogah Dijodohkan dengan Wanita Lain
Artikel Selanjutnya
Ribut dengan Ibunda, Eza Gionino Stres Berat