Sukses

Stres Jadi Pemicu Dewi Sanca Keguguran?

Dewi Sanca menduga stres adalah penyebab dirinya keguguran.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datanng dari pedangdut Dewi Sanca. Beberapa waktu lalu, dirinya terbaring di rumah sakit.

Dari kabar yang beredar, ia mengalami keguguran. Dewi Sanca pun sudah membenarkan berita tersebut.

Hal itu disampaikannya saat dihubungi pada Jumat (29/6/2018). Dalam kesempatan itu, ia membeberkan kronologis saat dirinya kehilangan sang jabang bayi.

Dari penuturannya, diketahui bahwa dokter yang menangani Dewi Sanca sempat merekomendasikan seorang dokter psikiater kepada Dewi Sanca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Psikiater

"Iya bener (keguguran), yah kronologisnya sih cepet banget ya karena emang dua hari sebelum kejadian udah demam, terus pas saat kejadian itu, aku sempet sama dokter yang nanganin aku, aku diinin (direkomendasikan) ke dokter psikiater juga, karena aku stres, depresi," kata Dewi Sanca.

 

3 dari 5 halaman

Trauma

Menurut dokter, hal itu dikarenakan Dewi Sanca mengalami trauma. Mengingat kehamilan Dewi Sanca ini terjadi di luar nikah.

"Ya biar gimanapun kan kehamilan aku gak normal, dalam artian bukan pasangan yang menikah. Tahu sendirilah kontroversi, banyak tekanan dari sana sini kan kayak gitu," terang Dewi Sanca.

 

4 dari 5 halaman

Tertekan

Dari kehamilan yang di luar nikah itu, banyak omongan negatif dari masyarakat yang diterima oleh Dewi Sanca. Hal tersebut tentu saja memengaruhi psikologi Dewi Sanca, dan imbasnya kepada kehamilannya.

"Otomatis mau tidak mau walau saya bilang saya tidak tertekan, kan secara tidak langsung saya tertekan. Gak mungkin enggak, banyak pikiran," lanjut Dewi Sanca.

 

5 dari 5 halaman

Stres

Hal itu lah yang kemudian diyakini Dewi Sanca sebagai penyebab dirinya keguguran.

"Aku gak tahu penyebab pastinya tapi yang pasti kecapean, aku stres banyak pikiran kayak gitu dan emang aku hb-nya rendah," ungkap Dewi Sanca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini