Sukses

Tonton Video Sabyan Gambus, Warganet Mancanegara Terpukau

Liputan6.com, Jakarta Sabyan Gambus bisa dibilang merupakan bintang baru yang meroket dalam jagat musik Tanah Air. Yang istimewa, mereka tak membawakan lagu-lagu pop tentang kisah cinta yang umumnya digandrungi oleh anak muda masa kini.

Sabyan Gambus justru memilih untuk menyenandungkan selawat. Meski begitu, dengan genre musik yang mereka pilih ini justru membuat mereka berhasil merebut perhatian para penikmat musik.

Bahkan tak hanya di Tanah Air, Sabyan Gambus juga bisa diterima oleh pemirsa mancanegara.

Salah satu buktinya, adalah reaksi positif para YouTuber mancanegara saat menonton video-video Sabyan Gambus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Populer

Para YouTuber yang bereaksi pun berasal dari beragam negara. Mulai dari Turki, Rusia, Inggris, Amerika Serikat, dan lainnya.

Video-video reaksi ini pun tergolong populer, telah ditonton ribuan bahkan ada yang jutaan kali.

Salah satu yang menyaksikan video ini adalah pemilik akun Tha Anthony Show. Ia menyaksikan videoklip Sabyan Gambus bertajuk "Deen Assalam" karena permintaan salah satu pengikutnya. Dalam waktu enam hari setelah diunggah, video reaksi ini telah ditonton lebih dari 45 ribu kali.

Di pertengahan video, ia merasa terpukau dengan vokal Nissa Sabyan Gambus. Ia sampai-sampai menutup wajahnya dengan telapak tangan. "Ini hebat. Ini bagus," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pesan di Balik Lagu

Sementara video reaksi dari akun Bubbly Warrior yang merespons videoklip yang sama, bahkan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Sang pemilik akun pun merasa tersentuh dengan suara Nissa dan selawat ini. Hampir sepanjang video ia tersenyum lebar mendengar lagu tersebut.

"Wah, ini sangat indah sekali. Sangat menenangkan. Aku suka suara pianonya. Aku juga menyukai pesan di balik lagu ini."

4 dari 4 halaman

Vokal Nissa Sabyan

Salah satu ikon Sabyan Gambus, adalah suara vokalinya, Nissa, yang merdu. Mat Salleh, bule asal Scotland yang tinggal di Malaysia pun memuji vokal Nissa.

"Suaranya itu seperti hal paling surgawi yang pernah kudengar," tuturnya. Ia menambahkan bahwa ia sulit percaya suara sehebat itu bisa datang dari Nissa yang memiliki perawakan kecil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.