Sukses

Paul McCartney Tulis Lagu Let It Be Usai Didatangi Mendiang Ibunda

Hal ini diceritakan Paul McCartney saat menjadi bintang tamu dalam segmen Carpool Karaoke bersama James Corden.

Liputan6.com, London - Salah satu lagu The Beatles yang paling ikonis, adalah "Let It Be" yang diciptakan oleh Paul McCartney. Ternyata, ada satu cerita menarik di balik penciptaan lagu legendaris The Beatles ini.

Hal tersebut diceritakan oleh Paul McCartney saat menjadi bintang tamu dalam segmen Carpool Karaoke bersama James Corden.

Inspirasi membuat lagu "Let It Be" ini ternyata didapatkan Paul McCartney setelah mendapat mimpi istimewa dalam tidurnya.

"Di tahun 60-an aku mendapat mimpi, ibuku yang sudah meninggal mendatangiku dalam mimpi dan menenangkanku, berkata, 'Ini akan baik-baik saja. Biarkan saja (let it be)," tuturnya, seperti terlihat dalam video di akun YouTube acara ini, yang diunggah pada Jumat (22/6/2018) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Let It Be

Ketika terbangun, Paul McCartney merasa tak mampu melupakan apa yang dikatakan oleh sang ibu. "Dia memberiku kata-kata positif ini. Lalu aku bangun dan berpikir, 'Tadi itu apa ya? Dia bilang let it be'," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi

Paul McCartney langsung merasa terinspirasi setelah mendengar kata 'let it be' ini.

"Aku belum pernah mendengar kata-kata seperti ini, ini terdengar sangat bagus. Lalu aku menulisnya, tentang satu hal yang positif," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Bikin James Corden Menangis

James Corden pun kemudian menyanyikan lagu ini bersama Paul McCartney. Namun setelah lagu ini selesai mereka nyanyikan, James Corden ternyata begitu tersentuh hingga akhirnya ia menangis.

"Ya ampun, ini membuatku emosional. Air mataku jatuh. Aku enggak menyangka hal ini terjadi," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.