Sukses

4 Cerita di Balik Merdunya Selawat yang Dibawakan Sabyan Gambus

Liputan6.com, Jakarta - Barangkali Ramadan 2018 telah menjadi berkah tersendiri bagi Nissa Sabyan, vokalis grup religi Sabyan Gambus. Setelah berduet dengan Nagita Slavina yang dirilis pada Lebaran 2018, kini video-video grupnya semakin banyak ditonton.

Terbukti dengan salah satu video lagu Sabyan Gambus yang menembus angka lebih dari 165 juta penonton. Alhasil, nama Nissa Sabyan pun kini semakin populer di mata sebagian besar masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi, video duet Nissa Sabyan dan rekan-rekannya bersama Nagita Slavina, masih menjadi trending di YouTube hingga tulisan ini dibuat (22/6/2018).

Lagu-lagu yang dibawakan Sabyan Gambus tak hanya terdengar merdu, tapi juga ada sejumlah cerita menarik di baliknya. Apa saja? Simak empat di antaranya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rohman ya Rohman

Diketahui, lagu yang memiliki arti "Yang Maha Pengasih, Wahai Yang Maha Pengasih" ini merupakan salah satu selawat Nabi yang dipopulerkan oleh Imam Masjid Grand Mosque Kuwait bernama Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy.

Lagu "Rohman ya Rohman" dinyanyikan ulang oleh Sabyan Gambus yang kemudian diunggah di YouTube pada Januari 2018. Hingga tulisan ini dibuat, videonya telah ditonton lebih dari 68 juta kali.

3 dari 5 halaman

Ya Asyiqol

Seperti halnya "Rohman ya Rohman", lagu "Ya Asyiqol" juga merupakan salah satu tembang selawat Nabi berbahasa Arab yang juga berasal dari Timur Tengah.

Judul lagu ini memiliki arti "Wahai Perindu" yang dimaksudkan untuk mengungkapkan kerinduan terhadap para Nabi. Sejak diunggah 6 April 2018, lagu ini sudah ditonton 77,5 juta kali hingga tulisan ini dibuat.

4 dari 5 halaman

Deen Assaalam

Lagu selawat "Deen Assaalam" memiliki makna yang sangat kuat. Dari judulnya yang berarti "Agama Perdamaian", lagu ini menggambarkan bahwa para pemeluk agama Islam sejati tentunya akan selalu membawa cinta dan kebahagiaan di muka bumi.

Diunggah di YouTube sejak 17 Mei 2018, video lagu "Deen Assaalam" versi Sabyan Gambus telah mencapai angka 93,7 juta penonton sampai tulisan ini dibuat.

5 dari 5 halaman

Ya Habibal Qolbi

Bisa dibilang, "Ya Habibal Qolbi" menjadi salah satu lagu selawat Nabi paling "romantis" mengingat judulnya yang berarti "Wahai Kekasih Hati". Meski begitu, lagu ini menunjukkan pandangan Nabi Muhammad adalah kekasih Allah SWT.

Sejak diunggah pada 25 Desember 2017, "Ya Habibal Qolbi" menjadi lagu cover Sabyan Gambus yang paling banyak ditonton. Hingga tulisan ini dibuat, videonya telah disaksikan sebanyak 165,8 juta kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.