Sukses

Lulusan S2 Hukum, Tina Toon Mantap Nyaleg di Pileg 2019

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, mantan penyanyi cilik, Tina Toon, akan terjun ke dunia politik. Pelantun "Bolo Bolo" ini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Kabar ini pun telah dibenarkan oleh Sekertaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi. Tina Toon mencalonkan diri dengan diusung oleh Partai PDI Perjuangan. 

Menariknya, Tina Toon memiliki latar belakang pendidikan strata I jurusan Sistem Informatika. Sementara gelar magister S2 Tina Toon diraih di bidang Ilmu Hukum.

Selain Tina Toon, nama Chiko Hakim, yang tak lain adalah mantan kekasih Yuni Shara juga dikabarkan mencalonkan diri.

"Ada (yang baru) salah satunya Tina Toon. (Sama) mungkin Chiko Hakim kayaknya," ujar Prasetio Edi Marsudi di kantornya, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto dengan Megawati

Sebelumnya, Tina Toon juga sempat terlihat berfoto bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto tersebut diambil sekitar satu minggu yang lalu.

"With Ibu Megawati Soekarnoputri #MyInspiration," tulis Tina Toon sebagai keterangan. Dalam fotonya, mereka kompak memperlihatkan senyuman ke arah kamera.

3 dari 3 halaman

Respons

Foto Megawati Soekarno Putri dan Tina Toon ini juga sempat mencuri perhatian warganet. "dua-duanya inspiratif," tulis pemilik akun @faroukphilipjusuf.

"Siip iku sobat inspirasi sekaligus motifasi @tinatoon101," tambah @darus6790.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini